×

Viral Today

Buah Durian J-Queen Seharga Motor

Liani • 2 bulan yang lalu

Buah Durian J-Queen Seharga Motor

Buah Durian dengan harga selangit viral di media sosial akhir-akhir iniBuah Durian yang dibernama J-Queen tersebut dibanderol dengan harga Rp14 juta per buahnya.Durian ini dijual di pusta perbelanjaan Plaza Asia, Tasikmalaya (26/1/2019).
Kepada Kompas.com, Store Manager Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Hinhin mengungkapkan bahwa durian tersebut merupakan durian varietas unggulan baru yang merupakan baian dari pemasaran durian unggulan terbesar di Priangan Timur.Durian J-Queen dengan harga Rp 14 juta per butir sedang dipajangkan kembali setelah sebelumnya dua butir durian sama laku terjual di Plaza Asia

Seperti yang Tribunnews.com rangkum dari Kompas.com, berikut adalah fakta-fakta seputar durian seharga Rp14 juta, durian J-Queen:

1. Asal durian
Berdasarkan keterangan Store Manager Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Hinhin, durian jenis J-Queen ini sudah beberapa kali memenangkan kontes durian di Jawa Tengah. Durian J-Queen ditanam di Kendal, Jawa Tengah, tapi penemu jenis durian ini adalah pria asli Tasikmalaya bernama Aka.
2. Dua buah durian J-Queen sudah laku terjual
Durian J-Queen yang akan dijual di Plaza Asia hanya empat buah saja.Di hari pertama penjualan (26/1/2019), Plaza Asia menawarkan dua buah saja, dan kedua-duanya telah terjual di hari yang sama.Durian tersebut terjual pada pecinta durian.Masih tersisa dua buah durian J-Queen lagi yang dijual dengan kemasan khusu Cap Go Meh.

Tentang penemu durian J-Queen
Penemua jenis durian J-Queen ini adalah pria 32 tahun asal Kawalu, Kota Tasikmalaya bernama Aka.Dilansir oleh Kompas.com, Aka merupakan lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.Ia mengambil jurusan psikologi, namun menekuni dunia pertanian durian jenis unggul.Aka pun berhasil menghasilkan durian varietas baru yang ia berinama J-Queen.Aka menekuni pertanian durian karena durian merupakan buah unggulan ciri khas Indonesia.Ia ingin meningkatkan kesejahteraan petani durian dengan menghasilkan durian berkualitas dan bermutu tinggi.

Harganya yang paling mahal sekitar Rp 200.000 per buah. “Yang paling mahal jenis durian Kumbokarno. Harganya sekitar Rp 150.000 hingga Rp 200.000,” kata Amrozi. Amrozi mengaku dirinya baru mendengar nama durian jenis J-Queen. Apalagi, harganya yang sampai Rp 14 juta. “Kami punya durian Kumbokarno, sudah hebat. Durian itu juga sudah langka,” jelasnya. Sama dengan Amrozi si Raja Durian, Manajer Operasional Fruit Paradise Patean Kendal, Didik, mengaku dirinya belum pernah tahu jenis durian J-Queen. “Saya sudah membaca berita itu di Kompas.com, tapi saya belum tahu kalau pohon durian itu tumbuh di Kendal,” ujarnya. Didik mengungkapkan, harga durian di kebunnya bermacam-macam. Paling mahal durian jenis Montong. Harga per buahnya ada yang mencapai Rp 1,2 juta. “Kami jualnya per kilogram. Karena duriannya besar, jadi mencapai Rp 1,2 juta,” tambahnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Peternakan Kabupaten Kendal Cipto Wahyono mengatakan, pohon durian yang tumbuh di Kendal adalah durian lokal. Harganya paling mahal di kisaran ratusan ribu rupiah. Harga durian yang harganya setinggi itu adalah jenis durian Montong dan Kumbokarno.

“Saya baru dengar kalau di Kendal ada durian J-Queen. Apalagi sampai harganya segitu,” jelasnya. Sebelumnya diberitakan, di Tasikmalaya ada jenis durian bernama J-Queen, yang harganya mencapai Rp 14 juta per buah. Durian itu disebut tumbuh di Kendal, Jawa Tengah.

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :