×

Tutorial & Life Style

Buah Kiwi Manjur Untuk Membuat Kulit Glowing

Liani • 2 bulan yang lalu

Buah Kiwi Manjur Untuk Membuat Kulit Glowing

Kebutuhan nutrisi yang seimbang memang sangat diperlukan untuk tubuh. Moms bisa mendapatkan banyak nutrisi dari berbagai macam makanan sehat seperti ikan, telur, sayuran dan buah-buahan. Buah menjadi salah satu asupan yang kaya akan kandungan vitamin dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Kiwi yang banyak beredar di Indonesia pada umumnya didatangkan dari  New Zealand atau Amerika. Padahal sebenarnya kiwi mulanya berasal dari negeri Tiongkok dan karenanya sering disebut Chinese gooseberry. Buah yang berukuran menyerupai telur ayam ini memiliki panjang sekitar 5-8 cm dengan diameter 4,5-5,5 cm. Kulitnya berwarna kusam cokelat keabu-abuan dengan bulu-bulu halus mengerubungi permukaan luarnya.

Dagingnya berwarna hijau atau emas cerah dengan biji-biji hitam lunak yang dapat dikonsumsi secara bersamaan. Bentuk, tampilan, dan rasa daging buahnya dapat beragam sesuai dengan jenisnya. Rasanya yang lembut, manis, sekaligus sedikit asam membuat buah ini gemar dikonsumsi anak-anak hingga dewasa.

Manfaat buah kiwi dapat beragam mulai dari dikonsumsi secara langsung hingga diolah menjadi berbagai makanan dan minuman. Rasanya yang segar membuat kiwi dapat dengan mudah dipadukan dengan aneka santapan sehat lain, seperti dijadikan bagian dari salad, campuran yoghurt, pemanis es krim, smoothies, selai, taburan piza, oatmeal, cake, kue, jus, hingga puding.

Kiwi dikenal sebagai buah yang kaya vitamin C dan karotenoid, seperti provitamin A beta-karoten. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kiwi adalah buah yang dapat membantu meringankan stres, melawan penuaan dini, dan mengembangkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga membantu penyerapan zat besi untuk gigi, tulang, dan pembuluh darah. Selain itu, biji kiwi juga bernutrisi, yaitu mengandung sekitar 62 persen asam alfa-linoleik dan asam lemak omega-3.

Glowing Skin Naturally

Beberapa orang memiliki dua kulit wajah yang berbeda, daerah dekat pipi dan mata selalu kering sementara dahi dan sekitar bibir berminyak. Jika anda rajin melakukan perawatan dengan masker kiwi mampu untuk mengurangi kadar minyak di wajah dan melawan penuaan.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :