×

Healthy

Buah Lemon Memiliki Bahaya Loh…!

Liani • 6 bulan yang lalu

Tahu Tidak Lemon Memiliki Bahaya Juga Jika Salah Mengkonsumsinya

Selama ini kita tahu bahwa buah lemon memiliki banyak manfaat salah satunya untuk mengurangi gas pada asam lambung, mencegah penyakit maag, mengurangi keriput, mengurangi ketombe pada rambut, mencerahkan kulit dsb. Dan kalian tahu ga ternyata buah lemon memiliki bahaya jika kamu salah mengkonsumsinya. Berikut bahaya yang timbul pada buah lemon:

 

Meningkatkan resiko pengikisan lapisan email gigi

gigi

Via Albawaba.com

Email gigi akan terkikis dan menipis, ini menyebabkan gigi akan mudah menguning atau berwarna hitam seperti karang gigi. Email gigi yang terkikis ini tidak bisa digantikan. Sebaiknya kamu menggunakan lemon dicampur dengan makanan, jangan langsung meminumnya begitu saja.

 

Sakit Perut

Biasanya kalian menjadikan minuman lemon sebagai infused water. Sebaiknya minum infused water setelah makan dan jangan terlalu banyak apalagi meminumnya saat pagi hari akan mempercepat merangsang kamu sakit perut.

 

a

Via HijaberSurakarta.com

 

Batu Empedu

Keseluruhan lemon berfungsi sebagai pelengkap masakan dan minuman. Namun kulit lemon mengandung sejumlah kalsium oksalat. Yang secara berlebih oksalat akan berubah menjadi kristal dan mengganggu  penyerapan kalsium. Sehingga kantong empedu membeku dalam bentuk batu dan berpotensi menimbulkan batu empedu.

 

Gastro Esophageal Reflux Disease

Flu

Via Bintang8.com

Gastro Esophageal Reflux Disease (GERD) atau disebut dengan acid reflux, terjadi pada kerongkongan dan perut yang menghasilkan asam sirkulasinya dimulai dari perut menuju kerongkonga terjadi mual dan muntah.

 

Rambut Kasar dan Rapuh

Rontok

Via Republika.com

Manfaat lemon pada rambut untuk mengurangi ketombe tetapi sering menggunakan lemon pada rambut mengakibatkan rambut akan kasar dan kering, dan berakibat rambut rapuh.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :