×

Food

Buah Super Asam Menjadi Manis dengan Cara Ini!

Liani • 6 hari yang lalu

Buah Super Asam Menjadi Manis dengan Cara Ini!

Buah yang terlalu asam memang bikin kita malas untuk memakannya. Well, jika kamu suka buah yang rasanya segar, kamu bisa menyulap buah yang terlalu asam jadi agak manis dengan trik mudah ini lho. Yang kamu butuhkan adalah garam.
Garam pada dasarnya adalah bumbu yang akan mempertajam rasa masakan. Sama seperti fungsinya pada masakan, garam juga akan bisa mempertajam rasa buah lho. 

Taburkan saja sejumput garam pada buah yang masam, ini akan mengurangi rasa asam dan meningkatkan rasa manisnya. Ini jadi salah satu alasan mengapa orang-orang sering memakan mangga muda dengan garam. Dengan menambahkan garam, mangga tak akan terasa terlalu asam. Sangat mudah bukan?
Selain itu, garam yang ditaburkan pada buah juga bisa mencegah terjadinya oksidasi. Buah yang cepat berubah warna seperti apel bisa kamu rendam dalam air yang ditaburi sedikit garam.

Garam nyatanya juga baik untuk yang bermasalah dengan asam lambung. Ini karena garam akan menurunkan level asam yang dikandung oleh buah. Tak cuma itu saja, bakteri, pestisida, dan bahan kimia yang menempel pada buah juga bisa dihilangkan dengan air garam lho. 

Bisa juga disantap bersama saus kacang yang dihaluskan bersama gula merah, cabai, dan bawang putih. Rujak kuah pindang yang miliki kuah gurih dengan terasi, bawang putih, dan gula juga cocok untuk teman makan si buah kecut.Selain itu kamu bisa mengolah potongan buah yang asam dengan saus salad yang dominan manis. Tambahkan susu kental manis dan parutan keju cheddar pada mayones, kemudian sajikan bersama potongan buah segar.

Via Makanajib.com

Resep Rujak Buah

Bahan-bahan

3 porsi

100 gr gula jawa

5 buah cabai rawit

1 sdt terasi sangrai

Secukupnya kencur (seujung kuku)

Secukupnya garam

3 Mata asam jawa

1 buah timun

1 buah nanas

1 buah mangga muda

4 buah jambu air

Langkah

Siapkan sambal rujak: ulek cabai, garam, trasi, kencur sampai halus, tambahkan gula jawa, ulek sampai halus, terahir masukkn asam jawa, ulek rata

Kupas & cuci buah- buahan, potong sesuai Selera, siap dihidangkan bersama sambalnya.

 

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :