×

Food

Bumbu yang Wajib Ada di Dapur

Liani • 4 bulan yang lalu

Bumbu yang Wajib Ada di Dapur

Menjadi seorang istri memiliki perbedaan yang cukup signifikan dibandingkan saat anda masih sendiri, setelah menikah seorang wanita harus mampu menyediakan keperluan suami termasuk dengan makanan yang dikonsumsinya sementara sebelum menikah anda hanya perlu memikirkan tentang diri sendiri. Meskipun anda belum terlalu mahir memasak sebaiknya anda sudah mulai belajar melakukan hal tersebut bukan hanya agar pasangan anda semakin sayang tapi juga mengingat masih ada banyak keperluan yang harus dipenuhi ketika baru membangun mahligai pernikahan seperti membeli perkakas rumah dan lain sebagainya. 

Bawang Putih

Bawang Putih adalah bumbu masak dasar pertama yang harus ada. Bawang putih bisa menciptakan setiap masakan terasa lebih gurih dan harum, baik itu masakan tumis, bening, bobor, gulai hingga goreng.

Bawang Merah

Selanjutnya, bumbu masak dasar yang wajib ada di dapur adalah bawang merah. Bawang merah bisa dihaluskan, digoreng kering atau cukup diris tipis ketika digunakan untuk bumbu masak.

Cabai

Berikutnya cabai, yang akan memberi rasa pedas pada setiap masakan. Bagi penggemar masakan pedas, cabai akan selalu ada di dapur rumah Anda.

Garam

Tanpa garam, apapun masakan yang dibuat akan terasa hambar. Garam memberi rasa asin dan gurih pada setiap masakan. Apapun masakannya, kurang lengkap jika masakan belum ditambahkan garam di dalamnya.

Lada Bubuk

Selain itu, lada bubuk juga menjadi salah satu bumbu dasar memasak yang wajib ada di dapur. Selain rasa gurih, lada bubuk juga memberi rasa harum pada setiap masakan yang disajikan. 

Biji Ketumbar

Biji ketumbar merupakan jenis bumbu dapur yang sering dicampurkan kedalam masakan tradisional Indonesia sebab dianggap mampu membuat rasa masakan lebih kuat, bukan itu saja ketumbar ternyata mampu.

Kemiri

Bumbu dapur terakhir yang harus anda miliki didapur adalah kemiri. Penggunaan kemiri dalam masakan adalah untuk membuat kuah makanan menjadi lebih kental, membuat bumbu lebih menempel pada bahan masakan, dan juga memberikan rasa manis.

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :