×

Healthy

Cara Menghilangkan Bibir Hitam dan Kering secara Alami

Liani • 3 bulan yang lalu

Cara Menghilangkan Bibir Hitam dan Kering secara Alami

Siapa yang mau memiliki bibir hitam dan kering? Pasti tidak ada. Bibir yang terlihat hitam, kusam, dan kering tentu akan menurunkan performa penampilan Anda. Mungkin sebagian orang akan mengira Anda adalah perokok, padahal Anda tidak merokok sama sekali. Meskipun Anda mencoba menutupi dengan berbagai cara seperti dengan menggunakan lipbalm atau lipgloss dan lipstik tentu jatuhnya tidak akan terlihat alami. Jika salah perawatan bibirmu akan semakin hitam dan pecah-pecah, bisa juga karena penggunaan produk kecantikan yang kurang tepat. Mudahnya bibirnya menghitam juga karena kurangnya nutrisi dalam tubuh, mengkonsumsi obat tertentu, alergi, atau bisa juga karena faktor keturunan. Apapun pemicunya tetap saja bibir hitam, kering, dan kusam akan mengganggu penampilan Anda. Bagi wanita mungkin mudah menutupinya dengan lipbalm atau lipgloss dan lipstik. Namun tahukah Anda, meski lipstik dapat menyamarkan bibir hitam, kering, dan kusam secara instan, ternyata ada bahaya yang mengintip. Tentu saja hal tersebut dikarenakan lipstik terbuat dari bahan kimia. Berikut ini bahan alami yang mampu mengembalikan warna indah bibir kamu dan mengurangi kuit bibir yang kering. 

 

Madu

m

Via Merdeka.com

Kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan begitu warna merah bibir dapat terpancing dan membuatnya nampak. Campur madu dengan gula lalu gosok-gosokkan pada bibir agar kulit mati terangkat akan mengurangi bibirmu yang kering.

 

Minyak Zaitun

u

Via Hellosehat.com

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bibir hitam menjadi merah secara alami. Cukup olesi bibir dengan minyak zaitun setiap hari membantu agar mengurangi warna hitam dibibirmu.

 

Susu

s

Via Hellosehat.com

Asam laktat yang ada dalam susu efektif sebagai cara menghilangkan flek dan noda hitam di bibir. Pilihlah susu tanpa ada rasa. Dengan mengoleskan susu murni pada bibir Anda selama 15 menit dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati. Berguna untuk mencerahkan bibir dan melembabkan bibir kering.

 

Minyak Kelapa

k

Via tribunnews.com

Cara memerahkan bibir secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak ini akan membantu beregenerasi lebih cepat. Bibir merah merona pun akan nampak. Cukup oleskan saja secara rutin setiap sebelum mandi di pagi hari.

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :