×

Healthy

Cara Untuk Memulai Gaya Hidup Sehat Dan Bebas Penyakit

Liani • 5 bulan yang lalu

Cara Untuk Memulai Gaya Hidup Sehat Dan Bebas Penyakit

Sekarang ini sudah banyak orang yang mana mulai sadar akan pentingnya menjaga gaya hidup sehat, sehingga mulai untuk menerapkan olahraga serta memilih untuk menkonsumsi makanana yang bernutrisi. Pada dasarnya terdapat banyak cara untuk bisa memulai gaya hidup yang sehat, dan jika Anda ingin mulai untuk melakukannya, maka Anda dapat memulainya dengan mencoba beberapa cara seperti berikut ini:

Menentukan Tujuan Yang Realistis

Via Muttaqin.id

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menentukan tujuan realistis, dimana sebelum nantinya Anda mengikuti kelas gym ataupun senam, maka sebaiknya menentukan target yang realistis. Anda bisa menambahkan pencapaian yang baru jika memang target awal yang sudah Anda tetapkan sudah tercapai. Dengan demikian tentu saja Anda tidak akan merasa terbebani dan juga akan dapat melihat sebuah kemajuan, bukanlah sebuah kegagalan.

Tidak perlu Memaksakan Diri

Via Hellosehat.com

Kemudian Anda juga tidak perlu untuk memaksakan diri, sebagai langkah awal Anda tak perlu memaksakan diri Anda untuk sering melakukan olahraga. Ada baiknya jika Anda membiasakan terlebih dulu tubuh Anda dengan beberapa latihan olahraga ringan. Mungkin nantinya tubuh akan merasa nyeri setelah melakukan olahraga, namun hal tersebut merupakan sebuah tanda jika tubuh bereaksi secara baik. Dan kemudian Anda dapat menambah intensitas olahraga, namun jangan pernah lupa untuk memberikan jeda istirahat untuk bisa memulihkan tubuh Anda.

Membuat Variasi Olahraga

Lalu yang ketiga adalah Anda bisa membuat variasi dari jenis olahraga yang dilakukan, hal ini akan membuat latihan olahraga menjadi lebih efektif, Karena olahraga dengan gerakan yang sama nantinya akan membuat tubuh Anda menjadi terbiasa serta tidak tertantang lagi. Anda bisa memadukan latihan cardio dengan cara mengikuti beberapa kelas kebugaran lainnya, contohnya saja seperti angkat beban, yoga dan yang lainnya.

Via Beritagar.com

 

Mencari Teman Olahraga

Lalu Anda juga bisa mencari teman, karena melakukan olahraga bersama dengan teman akan menjadi lebih senang dan efektif. Sebuah penelitian mengungkapkan jika dengan adanya teman pada saat melakukan olahraga, maka nantinya akan membuat Anda cenderung lebih fokus dan juga mempertahankan latihan tersebut meskipun sulit. Anda bisa mencari teman yang mana dapat memberikan motivasi kepada Anda untuk terus dan juga selalu maju. Dengan demikian Anda juga akan berolahraga dengan lebih semangat bukan.

Mengenali Diri Sendiri

Anda juga perlu mengenali diri sendiri, dalam artian sebelum nantinya memutuskan untuk mengikuti latihan fisik, maka Anda perlu mengenali lebih dulu seperti apa gaya olahraga yang Anda suka. Pastikan jika Anda tidak akan merasa tersiksa maupun tertekan dengan adanya rutinitas olahraga yang Anda pilih. Usahakan untuk tidak hanya mengikuti tren semata namun sebenarnya Anda tidak terlalu menyukainya. Jika Anda menyukai latihan yang dilakukan tentu saja nantinya akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Memasak Makanan Sendiri

Via Grid.id

Selain itu Anda juga harus memasak sendiri makanan Anda, setelah selesai melakukan olahraga, maka Anda akan merasa lelah dan juga lapar. Namun jangan mudah tergoda dengan beberapa jenis makanan junk food. Anda bisa menkonsumsi makanan sehat seperti buah dan juga sayur, selain itu juga didukung dengan makanan yang mengandung protein cukup tinggi seperti tempe, tahu, ikan, telur ataupun daging. Dengan demikian gaya hidup sehat yang Anda lakukan akan memberikan hasil yang maksimal.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :