×

Healthy

Cerdas Menjaga Kesehatan Selama Berpuasa

Liani • 3 bulan yang lalu

Cerdas Menjaga Kesehatan Selama Berpuasa
Memasuki bulan Ramadhan ini setiap muslim memang diwajibkan untuk berpuasa. Dengan demikian setiap dari Kita harus mengetahui bagaimana menjaga kesehatan selama menjalani puasa setiap harinya. Sehingga tubuh akan tetap terasa segar dan mudah untuk menjalani berbagai aktifitas. Untuk mengetahui berbagai tips cerdas menjaga kesehatan selama berpuasa berikut ini ulasannya untuk Anda:


Mengakhirkan makan saur



Via Abiummi.com
Berbeda dengan saat berbuka jika harus dilakukan pada waktu awal waktu. Namun untuk makan saur hendaknya dilakukan dengan mengakhirkan. Jika Anda memang telah mengakhirkan dan adzan subuh sudah berkumandang. Maka bisa dilanjutkan mengkonsumsi saurnya jika Anda belum selesai. Hal ini karena adzan bukanlah waktu yang tidak boleh mengkonsumsi makanan. Namun adzan subuh adalah batas akhir dalam mengkonsumsi makanan.


Menghindari tidur setelah mengkonsumsi saur


Via Grid.id
Kebiasaan Kita adalah mengkonsumsi makan saur dengan berlebihan. Setelahnya tidur hingga pagi hari tiba. Namun tahukah Anda bahwa pola hidup seperti ini salah. Hal ini karena tubuh Anda akan terasa sangat lemas setelah bangun. Sehingga aktifitas apapun akan menjadi berat untuk dilakukan. Perlu Anda ketahui bahwa berpuasa bukan menurunkan produktifitas namun mengoptimalkannya dengan baik.


Berbuka dengan yang manis



Via Meramuda.com
Saat berbuka puasa usahakan tidak mengkonsumsi secara berlebihan dan sembarangan. Seperti anjuran dan tuntunan dari Rasulullah ada baiknya memilih kurma untuk dikonsumsi. Dengan cara demikian akan membantu untuk mencukupi kebutuhan manis yang dapat mengembalikan energi tubuh. Direkomendasikan dalam mengkonsumsi kurma dilakukan dengan bilangan ganjil.

Setelah mengetahui mengenai informasi tips cerdas menjaga kesehatan selama berpuasa. Maka usahakan menggunakan berbagai cara di atas. Tentu saja dibutuhkan pengetahuan dan juga informasi yang akurat untuk hasil terbaik yang sesuai dengan keinginan Anda. Apabila menjalani puasa dengan tubuh yang sehat akan membantu Anda untuk mendapatkan kelancaran dan juga kemudahan untuk berpuasa dengan lebih baik.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :