×

Fashion

Coat Style Untuk Hijaber

Liani • 2 bulan yang lalu

Coat Style Untuk Hijaber

COAT merupakan outer yang umum digunakan pada musim dingin. Namun, seiring dengan berkembangnya fesyen, model coat kini lebih beragam. Mantel biasanya berlengan panjang dan memiliki bukaan di depan yang bisa ditutup dengan kancing atau ritsleting velcro, sabuk, atau kombinasinya. Sebagai hiasan, mantel sering diberi kerah dan epolet. Mantel segala cuaca dibuat dari tekstil sintetis yang tahan air, sementara mantel musim dingin dibuat dari kain wol. Mantel dari kulit dan bulu binatang disebut mantel bulu.

Mantel lebih panjang dari jaket, biasanya hingga di atas lutut. Panjang jaket hingga sekitar pinggang sementara mantel panjang (overcoat) hingga sampai di bawah lutut. Jas adalah mantel tahan air yang dibuat dari bahan plastik, dan bisa dilipat ketika sedang tidak dipakai.

 

Anorak

Via Pinterest

Merupakan jaket dengan bahan waterproof dan memiliki ciri khas berupa hoodie dengan aksen bulu-bulu di bagian leher.

Coat mobil

Via Detik.com

Coat mobil ini didesain untuk pengguna mobil. Sebab, coat ini memiliki potongan yang cenderung kotak dan longgar sehingga memudahkan seseorang dalam menyetir.

Cocoon coat

Via Pinterest.com

Coat ini memiliki siluet yang longgar tidak memiliki membentuk pinggang serta bahu yang tegas. Panjangnya pun menyentuh hingga lutut.

Coat duffel

Via Pinterest.com

Coat duffel ini dibuat dari bahan mantel yang cenderung kasar dengan campuran wol. Lalu untuk pengait coat-nya menggunakan gigi walrus. Coat ini juga memiliki khas berupa kantung besar yang berada di dekat lutut.

Trench coat

Via Kayra.com

Trench coat memiliki bentuk yang cukup unik. Sebab, memiliki ikat pinggang yang terdapat pada bagian pinggang serta kedua tangan.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :