×

Motivasi Islami

Dari K-pop ke Mualaf, Ini 5 Hal Menarik Tentang Ayana Jihye Moon

Getmeadesigner • 5 bulan yang lalu

Tidak banyak orang yang berani mengambil keputusan besar di dalam hidupnya apalagi menyangkut pemilihan agama. Namun, Ayana Jihye Moon (22) yang dikenal sebagai salah satu personel girlband K-pop F-VE Dolls atau 5Dolls berani untuk mengambil langkah menjadi mualaf dengan memilih memeluk agama Islam. Keputusan ini ia ambil setelah penasaran dengan budaya Timur Tengah.

Keputusannya ini tentunya sangat mengejutkan apalagi di negara populasi Muslim di negara Korea Selatan terbilang masih sedikit dan mengingat bahwa ia adalah orang satu-satunya yang memeluk Islam di dalam keluarganya. Selain itu, ia pun harus rela untuk meninggalkan grup band F-VE Dolls yang sudah membesarkan namanya.

Sebelum itu, cari tahu terlebih dahulu yuk, girls kisah hidup dari seorang Ayana Jihye Moon dari perjalanannya menjadi idol K-pop hingga memutuskan untuk menjadi mualaf:

Mantan Girl Band F-VE Dolls

Via Miss Kpop

F-VE Dolls dibentuk oleh MBK Entertainment yang dimana salah satu dari membernya adalah adik dari girlband populer T-ARA. Sempat mengalami perubahan anggota dari berlima menjadi berenam, F-VE Dolls dapat mengeluarkan beberapa single seperti Lip Stains, Your Words, Like This or That dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, karena persaingan yang ketat, girlband ini memutuskan bubar pada tahun 2015 dan sebagian member memilih untuk menjalani karirnya sendiri-sendiri seperti bergabung di girlband lain atau menjadi artis.

Masuk Islam Saat Remaja

Via Wralr

Diketahui bahwa Ayana memutuskan memeluk Islam ketika masih duduk di bangku SMA di Korea Selatan. Saat itu, awalnya ia penasaran dengan ajaran Islam dan keinginannya semakin besar saat itu.

Ayana sempat mempelajari budaya Islam melalui internet serta mengikuti summer camp selama 3 (tiga) hari sebelum akhirnya mantap untuk memutuskan masuk Islam. Kini, ia pun sedang menempuh studi Islam pada Universitas Islam di Negeri Malaysia dan meninggalkan negaranya.

Penasaran dengan budaya Timur Tengah

Via Hijab - Dream

Sejak kecil, Ayana sudah tertarik terhadap segala sesuatu tentang Islam, Muslim, Arab dan Timur Tengah. Saat ia berusia 8 tahun, isu Islam masih sangat sensitif di Korea Selatan dan sering dihubungkan dengan terorisme. Ketika saat itu banyaknya warga Korea takut dan benci terhadap Islam, Ayana justru ingin mempelajarinya lebih dalam.

Cantik Alami tanpa Operasi Plastik

Via Berita Terkini

Ketika berbicara soal wajah, sudah tidak diragukan lagi bahwa Ayana memiliki wajah yang bersih, bersinar dan putih tipikal gadis Korea Selatan. Namun, kecantikan Ayana ini sepenuhnya alami dan tanpa sentuhan operasi plastik. Wah, bagaimana perawatannya ya girls, kira-kira? ;)

Baca Juga: Contek Kisah 6 Desainer Muda Berbakat di Fashion Muslim

Berkunjung ke Pondok Pesantren Cipinang

Via Instagram @xolovelyayana

Saat ini, Ayana sedang berada di Indonesia dan tampak mengunjungi berbagai lokasi di Indonesia yang salah satunya adalah pondok pesantren yang ada di Cipinang, Jakarta Timur. Diunggah dalam fotonya di media sosialnya @xolovelyayana bahwa perjalanan ini sangat mengagumkan dan terima kasih telah mengundang ia di acara ini. Wah, semoga kapan-kapan Ayana bisa mampir lagi ke Indonesia yah dan bertemu dengan fans-nya.

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :