×

Traveling

Destinasi Horor di Indonesi, Berani Uji Nyali?

Liani • 2 bulan yang lalu

Destinasi Horor di Indonesi, Berani Uji Nyali?

Bagi sebagian traveler, liburan ke destinasi wisata seperti pantai maupun wahana permainan kini sudah tidak menarik lagi. Trennya sekarang sudah bergeser, traveler lebih suka wisata minat khusus. Bisa wisata sepeda, maraton, paralayang atau ada juga yang doyan wisata misteri. Waduh, serius itu ada yang suka begituan?

Yap, ternyata ada banyak orang yang sangat berminat mencari destinasi yang katanya horor atau angker. Alih-alih takut, mereka justru berani mendatangi lokasi tersebut. Mengeksplorasi di tengah malam dan berbekal senter saja, justru jadi sebuah kebahagiaan bagi mereka. Apakah kamu juga termasuk di antaranya?

Menara Saidah di Jakarta

Via Plus.google.com

Menara Saidah adalah gedung bekas perkantoran megah setinggi 28 lantai. Dulunya gedung ini penuh tapi kemudian ditinggalkan penghuninya pada tahun 2009. Nah sebabnya sih masing simpang siur. Konon kabarnya banyak yang takut ngantor di sana karena gedungnya miring. Ada juga yang menyebutkan kalau Menara Saidah angker. Jadi banyak yang nggak betah di sana. Terutama ada hantu perempuan berbaju merah di lantai 3. Kini beberapa orang suka huntingmakhluk halus di gedung ini.

Bioskop tua di Ciutereup Bogor

Via Misteribioskopatom

Konon, bioskop tua yang ada di Citeureup ini pernah dipakai oleh gadis belia untuk menggugurkan kandungannya, yang katanya itu merupakan hasil hubungan intim dengan pacarnya. Dan, sang janin dibuang di bawah bangku penonton! Ngeri juga ya. Beberapa orang kini mencoba uji nyali di bioskop tua ini.

Lawang Sewu di Semarang

Via Travelkompas

Masih ingat ‘kan dengan acara TV Dunia Lain beberapa tahun lalu? Nah, kalau kamu ingat, saat tim Dunia Lain mengadakan uji nyali di Lawang Sewu, muncullah penampakan sesosok kuntilanak dengan begitu jelas. Memang Lawang Sewu selama ini dikenal angker. Apalagi di ruang bawah tanahnya yang dulunya bekas penjara. Namun sekarang ruang bawah tanah itu telah ditutup.

Hotel P.I. Bedugul

Via Wowasiknya.com

Hotel ini dibangun sejak tahun 1990an. Tak jelas siapa pemilik hotel ini, ada yang berasumsi pengusaha China. Ada pula yang beranggapan miliknya Tommy Soeharto. Konon, banyak suara-suara mistis terdengar dari hotel ini. Meskipun dikabarkan angker, namun banyak wisatawan yang berkunjung lho ke hotel ini. Kalau ke Bali cobain deh wisata uji nyali di sini. 

 

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :