×

Traveling

Destinasi Wisata Alam yang bisa dikunjungi saat Liburan

ssyyuli1 • 12 hari yang lalu

Destinasi Wisata Alam yang bisa dikunjungi saat Liburan

Alam menyajikan suatu keindahan yang menarik untuk diamati. Pantas saja jika wisata alam menjadi favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Wisata alam menjadi tujuan utama ketika hari libur tiba. Namun, terkadang suasana hati berubah ketika tiba di tempat tujuan karena melihat kerumunan orang yang memenuhi lokasi wisata tersebut. Alhasil, kamu yang semula berkunjung karena ingin menyegarkan pikiran justru berubah menjadi semakin jenuh karena berada di kumpulan banyak orang.

Lalu bagaimanakah solusinya? Tenang, karena yang perlu kamu lakukan untuk tetap dapat menikmati kesegaran alam ialah mencari destinasi wisata alam yang belum banyak diketahui orang. Di sana, pikiran dan hati kamu bisa lebih tenang dan segar kembali. Mau tahu dimana saja? Berikut destinasi wisata alami yang belum banyak orang ketahui.

Hutan Mangrove

m

Via Mulaiperjalananmudaritravelingblog.com

Mangrove atau bakau merupakan tumbuhan yang hidup di wilayah pesisir pantai. Mangrove memiliki banyak manfaat bagi kehidupan makhluk hidup sehingga dibangunlah hutan mangrove sebagai pusat konservasi dan pendidikan. Meski berbasis ilmiah, hutan mangrove ini boleh dikunjungi oleh masyarakat umum dengan ketentuan tertentu.

Indonesia memiliki banyak kawasan hutan mangrove yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Hutan mangrove menyajikan keindahan hutan hijau yang sejuk di atas perairan yang tenang. Kamu bisa menelusuri kawasan hutan mangrove dengan rute yang telah disediakan. Kegiatan ini biasanya disebut dengan tracking mangrove. Hutan mangrove belum terlalu populer sehingga kamu tidak begitu sulit untuk menemukan ketenangan di sini.

Gua Alam

t

Via Tribunnews.com

Indonesia merupakan negara yang kaya dengan gua atau goa alam yang terbentuk dari bebatuan dan air. Gua memberikan nuansa yang berbeda dari kebanyakan wisata alam. Kamu mungkin akan menemui keadaan yang gelap, basah dan berbau mistis. Dan itulah sensasi dari wisata gua alam.

Pada umumnya gua terdapat di lokasi yang memiliki medan terjal, mendaki, menurun dan sebagainya. Intinya diperlukan perjuangan yang tidak ringan untuk bisa mencapai suatu gua. Sehingga tak banyak orang yang mau mengunjunginya. Buat kamu yang berjiwa petualang tak ada salahnya menikmati sensasi gua alam.

Hutan Hujan Tropis

m

Via Manfaat.com

Hutan hujan tropis merupakan salah satu kekayaan alam Indonesia yang memiliki keindahan luar biasa. Selain dari hijaunya pepohonan, kamu juga dapat melihat beraneka ragam tumbuhan yang berwarna-warni dan memiliki keunikan yang berbeda. Hutan hujan tropis bersifat natural sehingga diperlukan keberanian dan kehati-hatian jika ingin menjelajahinya.

Kamu yang memiliki rutinitas di ruangan ber-AC, cobalah sesekali pergi ke hutan hujan tropis untuk bisa menyegarkan pikiran. Ingatlah untuk mengajak serta pemandu atau kawan kamu yang paham mengenai medan hutan agar tidak tersesat atau mendapati kejadian yang tidak diharapkan.

Sumber Mata Air Pegunungan

y

Via Malangpers.com

Sumber mata air pegunungan merupakan suatu tempat dimana air bermula yang terletak di kaki gunung. Lokasinya yang cukup sulit dijangkau membuat tak banyak orang berkunjung di destinasi alami yang satu ini. Mata air memiliki air yang berkualitas sangat bagus sehingga dapat langsung diminum. Kamu dapat merasakan begitu segar dan nyamannya berada di sekitar sumber mata air pegunungan.

Jadilah pribadi yang berkualitas dengan berwisata tanpa meninggalkan sampah sedikitpun! Jangan lupa untuk mempersiapkan segala keperluan atau perbekalan dengan baik sebelum memutuskan untuk pergi berwisata alam. Selamat berlibur!

Tulis Komentar
Logo-DH

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :