×

Tutorial & Life Style

Ga Sembarangan Waktu Untuk Cuci Muka

Liani • 2 bulan yang lalu

Ga Sembarangan Waktu Untuk Cuci Muka

Kesehatan kulit dan kecantikan wajah memang bukan cuma soal skincare apa yang dipakai, tapi juga teknik dalam menerapkannya. Tak terkecuali soal cuci muka. Pasti kita sudah paham mengenai kandungan sabun pembersih apa yang sebaiknya dipakai untuk jenis kulit masing-masing. Lebih lanjut, pahami juga kapan waktu yang tepat untuk wajah, karena ternyata ada anjuran mencuci wajah yang baik sesuai 'ritme' kulit.

Menurut penelitian, waktu yang tepat untuk cuci muka di malam hari adalah saat matahari mulai terbenam. Saat itu juga, baiknya kamu mulai mengaplikasikan PM skincare-mu.

Sama seperti tubuh, kulit juga memiliki jam sirkadiannya. Secara alami kulit beregenerasi pada malam hari, artinya dengan mencuci muka saat matahari tenggelam kamu membantu kulit bersiap untuk "bekerja".

Membersihkan wajah di waktu sekitar itu akan membuat ritme jam internal kulit lebih selaras. Plus, dengan membersihkan kulit lebih awal proses penyerapan skincare pun akan lebih optimal. Hasilnya, segala jenis perawatan kulit yang kamu lakukan akan memberikan hasil yang lebih baik.

Pagi Hari

Mencuci muka di pagi hari memang dianjurkan, sebab dengan mencuci muka di pagi hari, kamu bisa membantu mengangkat kotoran yang mengendap selama kamu tidur semalaman. Dengan mencuci muka memakai facial wash yang tepat, itu akan memberikan kesan wajah yang segar dan kulit menjadi lebih berseri.

Siang Hari

Setelah kamu merasa ngantuk atau lelah bekerja, tidak ada salahnya untuk mencuci muka, tetapi jangan sesekali kamu mencuci muka di siang hari setelah terkena sinar matahari, bisa-bisa wajah kamu akan timbul bercak putih dan terlihat belang.

Malam Hari

Setelah seharian menjalani aktivitas di dalam maupun di luar rumah, mencuci muka di malam hari menjadi pilihan yang tepat, setelah banyak debu kotoran atau makeup yang mengendap terlalu lama di wajah dan menghambat pori-pori, kamu bisa membersihkan wajah dengan facial wash yang cocok di wajah dan untuk menambah kesegaran pada wajah, kamu bisa sesekali membuat masker alami.

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :