×

Motivasi Islami

Gita Savitri, Satu-Satunya Wanita Hijabers Indonesia yang Hadir di Acara Bergengsi YouTube

Getmeadesigner • 4 bulan yang lalu

Sebagai hijabers Indonesia, kita patut berbangga melihat kesuksesan Gita Savitri sebagai YouTuber yang hadir di perhelatan acara bergengsi YouTube yang diadakan di bulan ini. Sejak tahun 2017, Gita Savitri terpilih menjadi satu-satunya YouTuber wanita Indonesia untuk program Youtube Creator for Change. Program ini memiliki tujuan untuk mengajak influencer berpartisipasi dalam sebuah gerakan pembuatan konten positif untuk warga dunia.

Acara ini diadakan pada 24 Januari 2018 yang dihadiri sekitar 39 YouTubers di acara Creator For Change Summit yang diadakan di London. Dari 39 YouTuber terpilih, ada 3 perwakilan dari Indonesia yaitu Gita Savitri, Jovi Adhiguna dan Film Maker Muslim. Dalam acara ini, mereka membahas progress konten yang telah mereka buat.

Tujuan dari acara ini adalah mengajak para YouTubers untuk meyakinkan bahwa tidak ada orang yang tidak bisa bersuara. Melalui YouTube, semua bisa menyuarakan cerita dan menyebarkan dampak positif untuk siapa saja. Para YouTubers yang terpilih diharapkan mampu memerangi konten negatif, hoax dan masalah sosial yang terjadi di dunia sekarang ini.

Via Android Indonesia

Tidak main-main, YouTube siap mengucurkan investasi sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp 66 Miliar untuk 39 YouTubers terpilih. Mengapa demikian? Menurut YouTube, hal ini dianggap kayak karena isu negatif dunia terkait video sudah sangat beragam dan mengkhawatirkan.

Untuk itu, pemilihan YouTubers untuk program ini bukan berdasarkan oleh jumlah subscribersnya namun lebih dinilai dari kualitas dan gerakan positif yang telah dibuat oleh para YouTubers tersebut. Tak heran jika Gita Savitri terpilih menjadi satu-satunya wanita hijabers Indonesia yang terpilih, karena ia cukup vokal merespon isu-isu terkini.

Sekilas tentang Gita Savitri, salah satu selebgram hijabers ini pernah menetap sementara di Jerman untuk berkuliah. Tidak hanya belajar, Gita juga mengarungi dunia kreatif dengan membuat konten seru dan informatif di media sosial YouTube. Walaupun,banyaknya YouTubers di Indonesia yang juga membuat konten seru, namun nama Gita Savitri tidak merasa minder dan juga tetap berhasil menjaring komunitasnya sendiri.

Via Brilio

Dengan berbekal mental yang kuat, walaupun sempat tinggal jauh dari rumah, orang tua dan teman-temannya, ia pun bisa survive di negeri orang. Nah, dari cerita inspirasi Gita Savitri di atas, apa pernah terpikirkan girls untuk bisa menjadi seorang content creator YouTube yang inspiratif dan berbagi kisah positif? Ingat ya, girls jangan sembarangan menyebarkan berita hoax karena akan berdampak juga ke kalian.

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :