×

Traveling

Habiskan Cuti Kerja Untuk Ke Manado

Liani • 2 bulan yang lalu

Habiskan Cuti Kerja Untuk Ke Manado

Jangan takut menghabiskan libur Lebaran dan libur sekolah di Manado. Meski nuansa Lebaran dan budaya bersilaturahim khusus tak sedahsyat di Pulau Jawa, Manado punya segudang destinasi tingkat dunia yang sangat menghibur. "Yang pasti dan sudah dikenal luas, Manado punya Bunaken, wisata bawah laut yang keren dan sudah punya pamor. Ada juga Bitung, selat Lembeh untuk komunitas macro, barang-barang hidup yang kecil, untuk fotografi. Juga ada wisata alam yang lain, gunung, hutan, pantai, antarpulau, kuliner, semua ada," terang Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI. Nah, bagi Anda yang memutuskan menghabiskan libur di Manado.

Taman Laut Bunaken

Via Limakaki
Tempat yang satu ini wajib Anda kunjungi bila sedang berada di Manado. Keindahan alam bawah laut yang ada di sini, bahkan membuat UNESCO menjadikan Taman Laut sebagai salah satu situs warisan dunia. Terlebih lagi, sepanjang Mei hingga Agustus adalah waktu terbaik untuk melakukan penyelaman di sini.
Setidaknya ada 39 titik penyelaman yang bisa anda nikmati di sini. Bagi anda yang hobi menyelam atau fotografi bawah air, tentu Bunaken akan menjadi surga bagi anda.
Tapi bukan berarti anda yang tidak bisa menyelam tidak bisa ikut menikmatinya. Di sini juga tersedia kapal selam khusus yang dindingnya terbuat dari kaca. Jadi anda tetap bisa menikmati indahnya alam bawah laut bunaken tanpa harus berbasah-basahan.

Danau Tondano

Via Pusatinformasiwisata
Seperti Danau Toba yang ada di Sumatera Utara, danau Tondano juga merupakan danau vulkanik yang dihasilkan dari gunung purba. Danau yang memiliki luas 4000 hektar ini juga memiliki pulau di tengahnya.
Keberadaan Gunung, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang yang mengapit Danau Tondano juga menjadi keindahan tersendiri. Maka dari itu, Danau Tondano menjadi tempat yang wajib anda kunjungi bila sedang beradad di Manado.

Gunung Tumpa

Via Blogwisatasulawesiutara
Gunung Tumpa merupakan destinasi wisata yang tidak boleh anda lewatkan terutama bagi para pecinta fotografi. Untuk sampai ke puncaknya, anda harus menerobos medan yang masih berupa semak belukar dengan kemiringan 30–40 derajat. Namun semua rasa lelah akan terbayar lunas begitu anda mencapai puncaknya. Pemandangan Kota Manado hingga lautan luas bisa anda saksikan dari puncak Gunung Tumpa.

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :