×

Viral Today

Hati Terenyuh Sosok Pria Ini Taat Beribadah Saat keterbatan Fisik

Liani • 3 bulan yang lalu

Hati Terenyuh Sosok Pria Ini Taat Beribadah Saat keterbatan Fisik

Menunaikan ibadah shalat adalah wajib bagi seluruh umat islam. Meski demikian, Allah SWT meringankan mereka yang memiliki keterbatasan fisik untuk menunaikan salat sesuai kemampuannya. Misalnya, dengan tidur ataupun duduk.

Namun, ada satu hal yang menarik perhatian dari video yang baru-baru ini viral. Dilansir Liputan6.com dari akun Instagram @makassar_iinfo, Sabtu (4/5/2019), video viral itu memperlihatkan suasana salat maghrib di Masjid Raya Makassar yang dipenuhi oleh para jama’ah.

Video yang diunggah akun tersebut berfokus pada pria dengan keterbatasan fisik yang sedang duduk bersimpuh di tengah-tengah masjid. Dalam keterangan video, tertulis bahwa pria tersebut baru saja melaksanakan salat maghrib.

Sontak, kolom komentar dibanjiri dengan pujian warganet. Banyak komentar yang mengungkapkan rasa malu mereka karena masih kerap meninggalkan salat. Di tengah kondisinya yang tak sempurna, pria itu justru pergi ke masjid untuk menunaikan ibadah shalat.

Video yang diunggah pada Jumat (3/5/2019) itu hingga kini telah menarik perhatian lebih dari 14 ribu orang. Di antara 8puluhan komentar, akun @alank_soekamti07 menjelaskan bahwa sosok pria yang alim itu bernama I Le'Lo.

“Orang2 biasa memanggilnya i Le'Lo, dan beliau adlah teman masa kecil ktika aku tinggal di jalan Andalas, dri dulu memang beliau begitu, rajin beribadah di Masjid Raya,,,” tulis akun Alank.

Salah seorang pengguna Instagram yang penasaran dengan sosoknya itu lantas menanyakan di mana I Le’Lo tinggal. Menurut Alank, I Le’Lo tinggal di sekitar Masjid Raya Makassar. Terkadang ia terlihat di Andalas, namun kerapkali ia juga terlihat di Pajenekang.

Nampaknya, sosok I Le’Lo memang dikenal sebagai sosok pria yang rajin beribadah. Terbukti dari pengguna akun Instagram lain, @athirahnafiisa yang menuturkan bahwa I Le’Lo tak pernah putus salat meski dengan keadaan fisik yang terbatas.

“Tetangga ku itu kodong min. Tdk prnh putus shalat 5 waktunya itu dan sebentar lg bulan suci ramadhan pasti akan sering dilihat dimasjid raya makassar”

Tak hanya itu, dirinya juga amat sering terlihat memasukkan uang infaq, seperti yang ditulis akun @heynurul_

“sy jg prnh liat beliau ksih msuk uang d clengan mesjid stelah solat magrib. masya allah semoga slalu d beri kesehatan untuk trs beribadah Aamiinn”

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :