×

Fashion

Hijab Brokat Outfit Terpilih Untuk Berbagai Acara

Rany Martha • 14 hari yang lalu

Hijab Brokat Outfit Terpilih Untuk Berbagai Acara

Ternyata masih cukup banyak muslimah yang seringkali mengalami kebingungan dalam hal menentukan atasan busana dari hijab yang dikenakannya, baik itu busana hijab untuk keperluan sebuah acara yang formal ataupun informal sifatnya. Jika Anda termasuk satu di antara para muslimah yang sering kebingungan tersebut, agaknya hijab brokat dapat menjadi salah satu pilihan dalam inspirasi berbusana hijab. Kunci dalam memilih hijab brokat adalah usahakan agar  taste-nya tetap kekinian akan tetapi tetap secara maksimal memenuhi kriteria dalam tuntunan Syar’i.

 D

Via Beautynesia.com

Untuk hijab brokat, salah satu yang tengah naik daun dan semakin digemari adalah busana brokat sebagai atasan. Memang brokat dikenal sebagai busana untuk acara formal seperti acara pesta atau bahasa sehari-harinya acara kondangan. Tetapi bila kita mengenakannya ditunjang daya kreasi dan juga sedikit berinovasi, maka busana hijab brokat ini pun dapat menunjang penampilan dalam berhijab agar lebih kelihatan menawan dan elegan.

Sebagai inspirasi bagi kaum muslimah, konsep busana hijab dengan atasan brokat yang mengusung gaya atau model Cape dapat dipilih. Dengan modal busana atasan brokat cape style ini, para muslimah tetap bisa terlihat begitu fashionable. Wajar saja, karena model ini merupakan model yang paling digemari kaum hawa khususnya muslimah karena begitu modern dalam style-nya. Untuk bawahan busana model cape ini, Anda dapat mengenakan kain atau celana berbatik sehingga tampilan kalian akan semakin modis, elegan, dan pastinya tetap terasa kekinian.

 d

Via Beautynesia.com

 Namun pemilihan busana untuk bekerja di kantor, sepertinya hijab brokat bukanlah termasuk pilihan dikarenakan image-nya yang telah terlanjur hanya untuk acara yang berkaitan dengan ‘kondangan’. Akan tetapi, belakangan hal ini tidak menjadi satu patokan yang mutlak dipatuhi. Memilih hijab brokat untuk keperluan kantor sebenarnya masih sah-sah saja, namun titik beratnya ada di pemilihan warna dan harus benar-benar dapat memadukan padanan warnanya. Sebagai gambaran, pilihlah warna hijab yang cenderung polos sebagai padanan brokat agar tak terlalu terlihat berlebihan untuk atasan brokat dengan warna pink ataupun pastel.

Selanjutnya model yang tepat untuk digunakan pada busana hijab brokat adalah model Peplum. Dalam memilih model peplum ini, para muslimah dapat menambahkan aksesoris berupa obi pada bagian sekitar perut agar lebih dapat menunjang penampilan. Agar lebih terasa kekinian dan semakin fashionable, dapat juga dipadankan dengan  mengenakan rok atau celana polos nan longgar.

 s

Via Pinterest.com

Mengenakan brokat dengan mix batik dalam model Kalong pun dapat dipilih dan dicoba oleh para muslimah. Kesan anggun yang didapat saat mengenakan atasan model kalong akan menghadirkan taste kekinian melalui perpaduan yang tepat. Bahkan kesan tradisional namun modern pun dapat dengan jelas terlihat saat menjalankan konsep tersebut. Untuk mencapai hal tersebut, untuk busana bagian bawah para muslimah dapat mencoba untuk memadukannya dengan memilih atau mengenakan celana batik yang longgar dengan warna gelap atau hitam, dimana ini akan menyempurnakan penampilan elegan Anda.

Kembali fungsinya untuk sebuah acara kondangan, hijab brokat dengan lengan model terompet pun bisa menjadi salah satu pilihan para kaum muslimah. Sekedar info, model terompet belakangan mulai digemari para hijabers modis. Satu tipsnya, berhubung model terompet adalah model yang tak biasa, maka pemilihan warna sebaiknya benar-benar dicermati. Pilihlah warna-warna pastel yang dipadukan dengan bawahan berupa rok atau kulot batik. Nah, silakan bereksperimen dear hijabers...

Tulis Komentar
Logo-DH

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :