×

Traveling

Hotel Tertua di Dunia "Hoshi Ryokan" Berumur 1300 Tahun

Liani • 7 hari yang lalu

Hotel Tertua di Dunia "Hoshi Ryokan" Berumur 1300 Tahun

Hotel itu bernama Hoshi. Terletak di area Awazu Onsen, Ishikawa Perfecture, Jepang, ini adalah hotel tertua di dunia yang masih beroperasi. Umurnya 1.300 tahun, dan telah beralih tangan selama 46 generasi!

Bangunan itu tampak layaknya rumah tradisional Jepang. Kayu dan sekat warna putih menjadi unsur dominan. Halamannya dipenuhi tumbuhan hijau yang asri dan indah. Bangunan ini berada di kawasan kolam air panas alami, Awazu Onsen, di Ishikawa Perfecture. Onsen itulah yang jadi cikal bakal didirikannya bangunan ini.

Namanya Hoshi Ryokan. Ryokan adalah bahasa Jepang dari hotel atau penginapan. Bedanya, ryokan membuat para tamunya merasa seperti menginap di rumah asli penduduk Jepang. Bangunan, pakaian, dan segala tradisi Jepang bisa dinikmati oleh tamunya.

Via Nozomi.edu.vn

Hoshi adalah hotel tertua di dunia, dipatenkan oleh Guinness World Records. Mengutip situs resmi Hoshi pada Kamis (19/7/2012), bangunan ini rampung dibangun pada tahun 718. Artinya, Hoshi Ryokan berusia lebih dari 1.300 tahun! Sekarang, Hoshi telah dipegang oleh generasi ke-46 dari pendiri asli ryokan ini.

Hal yang dikenal dari hotel ini adalah sumber pemandian air panas-nya. Terdapat dua bak mandi air panas dalam ruangan dan empat tempat berendam outdoor dengan pemandangan pegunungan nan asri. Bahkan, air minum dan sauna yang terdapat di hotel ini dikelola dari sumber mata air panas tersebut.

Via Apakabarindonesia

Wisatawan yang menginap di Hoshi akan dimanjakan layaknya tamu kehormatan. Anda akan menginap di kamar tradisional yang masih sangat terawat, mencicipi aneka masakan Jepang, serta rileksasi diri di kolam air panas. Ada empat bangunan utama yang mewakili empat musim, yakni Shinshun no Yakata, Haru no Yakata, Natsu no Yakata, dan Aki no Yakata.

1.300 Tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk sebuah penginapan berdiri tegak. Hoshi punya sejarah yang panjang. Beragam kerajinan dan karya seni dari berbagai zaman pun dimuseumkan. Anda bisa melihat koleksi samurai karya Seiho Simiya, serta beragam kerajinan lain di Hoshi Museum.

Saat Hoshi direnovasi pada 1774, seniman bernama Seischiro Sumikawa membuat sebuah patung penolak setan. Sampai sekarang patung itu masih bertengger di aula depan Hoshi Ryokan. Keluarga pemilik ryokan ini percaya, patung itu akan melindungi setiap tamu yang datang.

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :