×

Healthy

Ingin Bulu Mata Tumbuh Alami Dengan Tebal, Ikuti Yuk!

Liani • 4 hari yang lalu

Ingin Bulu Mata Tumbuh Alami Dengan Tebal, Ikuti Yuk!

Hampir sebagian besar wanita di dunia ini ingin memiliki bulu mata yang lebat, tebal, lentik, dan menarik tentunya. Namun, sangat disayangkan bahwa tidak semuanya terlahir dengan karakteristik bulu mata ideal seperti yang kami gambarkan di atas. Ditambah lagi, karena kondisi tersebut banyak wanita yang akhirnya menyerahkan nasib bulu mata pendek dan tipisnya pada maskara yang menjanjikan bulu mata lentik dan tebal dalam seketika, atau bulu mata palsu. Hanya saja, hasil yang diperoleh dari dua cara tersebut tidak dapat bertahan lama, alias sementara saja. Bagaimana bila tanpa maskara dan bulu mata palsu? Apakah bulu mata mereka juga akan sama bagusnya?

Merawat bulu mata sama pentingnya lho dengan bagian wajah yang lain. Bulu mata bukan hanya sebagai estetika tapi juga bermanfaat untuk menangkal polusi dan debu yang masuk ke mata. Lebih menarik juga kan pastinya kalau bulu mata tebal, lentik dan juga sehat? Jangan remehkan perawatan untuk bulu mata kamu ya.  Bahan-bahan di bawah ini bisa lho dijadikan perawatan agar bulu mata kamu sehat, tebal dan juga lentik. Apa saja? Simak terus yuk! 

  1. Shea butter

Kamu pasti sering menemukan shea butter yang dipakai untuk perawatan kulit dan rambut? Yup,  shea butter  memiliki kandungan vitamin A dan E yang efektif bukan hanya untuk kulit tapi juga pertumbuhan rambut dan bulu mata. Ambil shea butter secukupnya menggunakan jari lalu aplikasikan ke seluruh bulu mata. Jangan lupa untuk menggunakan perawatan ini setiap malam ya agar shea butter dapat menutrisi bulu mata kamu secara maksimal.

  1. Biotin

Biotin sebagai vitamin memiliki peran penting untuk pertumbuhan bulu mata, tekstur dan juga ketebalannya. Sebaliknya, kekurangan vitamin H dapat menyebabkan kerontokan bulu mata lho. Nggak mau kan hal itu terjadi? Konsumsilah biotin secukupnya, yang pasti sesuai dengan anjuran yang tertera. Selamat mencoba! 

  1. Petroleum Jelly

Petroleum jelly adalah agen emolien yang berfungsi untuk melembapkan. Di saat yang bersamaan, petroleum jelly juga bermanfaat untuk melentikkan dan juga memanjangkan bulu mata. Aplikasikan petroleum jelly ke bulu mata kamu selama 4 jam atau dibiarkan semalaman. Lakukan secara rutin ya!

       4. Minyak Jarak

Minyak dari buah jarak ini memang terpercaya memiliki kandungan fatty acid yang dapat memanjangkan dan menebalkan rambut termasuk bulu mata. Campuran minyak jarak dan essential oil seperti olive oil dan lavender oil akan memaksimalkan hasilnya. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan aplikator maskara yang bersih untuk mengaplikasikan campuran minyak tersebut ke bulu mata kamu. Lalu tinggalkan semalaman deh! Mudah kan? 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :