×

Fashion

Ini Bedanya Hair Tonic dan Hair Vitamin

Liani • 2 bulan yang lalu

Ini Bedanya Hair Tonic dan Hair Vitamin

Rambut rontok yang berlangsung lama dan berulang ada baiknya dikonsultasikan ke dokter spesialis kulit. Dokter akan menentukan terapi terbaik sesuai jenis kulit kepala Anda. Penanganannya bisa berupa  obat-obatan, terapi sinar UV, tato, hingga penggunaan wig.

Sambil menunggu pemeriksaan dokter, Anda bisa menggunakan produk-produk perawatan rambut yang telah beredar secara luas, baik berupa hair tonic, hair serum dan/atau vitamin. Hair tonic sebaiknya diterapkan dalam keadaan rambut bersih setelah keramas. Biasanya dianjurkan di oles dan pijat ringan pada area kulit kepala. Sedangkan hair serum lebih bekerja menutrisi batang rambut. Anda bisa menggunakan salah satu di antaranya ataupun keduanya secara bersamaan.

Hair vitamin sangat berguna untuk kamu yang punya rambut mudah patah dan sulit diatur. Namun jika masalahnya ada pada akar alias rontok, kamu tidak bisa hanya mengandalkan perawatan tersebut. Berbeda dengan hair vitamin, hair tonic mampu menutrisi rambut langsung pada akarnya. Hair tonic biasanya berbentuk spray sehingga dapat diaplikasikan tepat di kulit kepala.

" Akar rambut harus ternutrisi dengan hair tonic. Beberapa produk menimbulkan sensasi pedih karena mengandung alkohol, maka itu lebih baik pilih yang terbuat dari bahan alami," ujarnya.

Maka dari itu, penting sekali untuk melakukan perawatan secara rutin pada rambur supaya terhindar dari pelbagai persoalan rambut khususnya untuk rambut rontok. Bagi anda yang telah terlanjur mengalami keadaan sulit rambut rontok atau malahan telah mengalami kerontokkan, anda bisa pakai shampoo atau obat penumbuh rambut gundul supaya rambut anda kembali lebat dan sehat. Ada banyak sekali produk perawatan rambut yang bisa menumbuhkan rambut sekalian mencegah rambut rontok, salah satunya yaitu dengan memakai Hair Tonic.

Salah satu bahan baku yang terbukti menguatkan akar rambut adalah ginseng. Sebab, ginseng mengandung zat ginsenosida yang bersifat menutrisi.Perlu diperhatikan bahwa hair tonic dan hair vitamin harus digunakan dalam keadaan rambut dan kulit kepala bersih.Untuk itu, pastikan kamu telah keramas terlebih dahulu. Jangan lupa gunakan kondisioner untuk hasil rambut yang lebih lembut.

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :