×

Tutorial & Life Style

Inilah Manfaat Hijab bagi Kesehatan Wanita

Liani • 3 bulan yang lalu

Inilah Manfaat Hijab bagi Kesehatan Wanita

Hijab merupakan suatu kewajiban yang dikenakan wanita Muslim. Di Indonesia sendiri hijab bukanlah sesuatu yang asing. Karena mayoritas penduduknya adalah beragama Islam. Selain sebagai suatu kewajiban yang dipakai seorang Muslim, ternyata ada fakta ilmiah nya.

Manfaat menggunakan jilbab selain dekat dengan Allah juga akan dekat dengan batin yang bersih. Berhijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah di dunia, karena berhijab merupakan salah satu dari sunnah Rasullullah SAW. dan merupakan syariat agama yang harus dilaksanakan.

Di era sekarang ini, semakin banyak para wanita menggunakan jilbab tanpa tahu manfaat menggunakan jilbab itu sendiri. Kebanyakan dari mereka hanya tahu bahwa memang di anjurkan untuk wanita menggunakan jilbab guna menutupi auratnya dan menjauhi segala maksiat
Manfaat jilbab juga, kita bisa Terhindari dari godaan untuk centil dan tidak sopan
Dengan berjilbab wanita muslimah akan berpikir 100x untuk bersifat centil atau tidak sopan karena beban moral yang ia emban. Bagi muslimah yang serius dalam menggunakan jilbab, bisa dipastikan perbuatan ini semaksimal mungkin dihindari
Manfaat Hijab bagi Kesehatan
Apakah hanya itu? Dikutip Cara Medis, berikut empat manfaat mengenakan hijab, di antaranya:

1. Memperlambat Penuaan Dini Kaum Wanita
Proses penuaan adalah kondisi alamiah yang dialami setiap orang termasuk wanita. Selain disebabkan pola makan dan gaya hidup yang dijalani, proses penuaan pada seseorang juga karena disebabkan paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari ternyata dapat merangsang keluarnya sel-sel melanin dalam kulit dan menyebabkan rusaknya jaringan elastin dan kolagen pada kulit.
Bila hal itu terjadi, maka kulit menjadi tidak lentur lagi alhasil kemudian timbulah keriput pada kulit sebagai gejala awal penuaan dini pada seseorang. Dengan berhijab, seorang wanita akan lebih terlindungi dari paparan sinar UV matahari dibandingkan bila memakai cream pelindung kulit atau sejenisnya, juga dapat menjaga memutihkan wajah dan kulit anda.
2. Hijab dapat Menjaga Kesehatan Rambut Wanita
Kesehatan rambut wanita yang berhijab akan lebih terjaga, hal ini disebabkan hijab yang dipakai akan melindungi rambut dari sinar matahari secara langsung, radikal bebas, polusi dan debu yang dapat merusak rambut. Menggunakan hijab adalah salah satu solusi para wanita dalam menjaga dan memilihara kesehatan rambut dari berbagai kerusakan ataupun ketombe.
3. Hijab dapat Mencegah Terjadinya Kanker Kulit
Kanker kulit adalah penyakit yang terbentuk akibat adanya ketidakstabilan sel kulit yang bisa dipicu oleh beberapa hal seperti zat kimia, radikal bebas dan paparan ultra violet sinar matahari. Kulit wanita memiliki daya tahan yang lebih rendah dibandingkan kulit pada seorang pria. Sinar Ultra Violet (UV) matahari dapat merusak dan membunuh DNA pada sel kulit dan merubahnya menjadi sel tumor pemicu kanker kulit. Untuk itu dengan memakai hijab yang sesuai ketentuan seorang wanita akan lebih terlindungi dari timbulnya sel kanker kulit.
4. Radang Kulit Bagian Luar (Solar Keratoses)
Radang kulit bagian luar merupakan kondisi kulit yang terlihat bersisik dan kasar akibat terkena paparan Ultra Violet (UV) sinar matahari. Bila hal ini dibiarkan terus menerus, kondisi tersebut dapat mengarah pada timbulnya sel kanker. Dengan memakai hijab, semua bagian tubuh wanita akan terlindungi dari paparan UV sinar matahari terutama terhadap terjadinya radang kulit bagian luar (Solar Keratoses). []

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :