×

Fashion

Inspirasi Gaya Olahraga untuk Kamu yang Berhijab

Liani • 13 hari yang lalu

Inspirasi Gaya Olahraga untuk Kamu yang Berhijab

Berolahraga merupakan salah satu kegiatan wajib untuk menjaga kesehatan tubuh. Setidaknya dalam satu minggu kita harus berolahraga sebanyak tiga kali. Namun saat berolahraga, tidak sedikit muslimah yang mengalami kendala untuk penggunaan baju dan hijab yang kurang nyaman. Pada dasarnya pakaian olahraga untuk muslimah harus yang nyaman digunakan dan longgar. Tapi ada kalanya kalau kamu juga ingin tampil stylish saat olahraga selain pakai kaos dan celana training saja.

Tampil stylish saat olahraga sebenarnya sangat mudah bahkan kamu tidak perlu buru-buru beli baju olahraga yang baru. Kamu bisa tampil gaya saat berolahraga dengan memadukan baju-baju lama yang kamu punya. Mau tau caranya? Yuk simak tips berikut ini.

Pakai kerudung yang simple

T

Via Samishere.com

Hal utama yang menjadi perhatian muslimah saat berolahraga adalah kerudung. Apakah nanti mudah tertiup angin? Apakah nanti kerudung mudah lepas saat olahraga? Atau apakah nanti bentuk kerudung akan berantakan saat berlari? Kekhawatiran tersebut memang tidak bisa dihindari karena olahraga adalah kegiatan yang mengharuskan kita aktif bergerak. Untuk menyiasatinya, kamu bisa memilih kerudung instan yang praktis atau kamu juga bisa menggunakan turban. Selain nyaman digunakan, hijab jenis ini juga membuatmu tidak terlalu gerah. Tapi pastikan kamu memilih bahan hijab yang menyerap keringat ya.

Pilih celana yang longgar

Z

Via Zahrarabbiradlia.com

Saat berolahraga, sebaiknya kamu memilih celana yang longgar. Penggunaan legging memang nyaman tapi menggunakan celana ketat saat berolahraga berpotensi menghambat peredaran darah. Selain itu, saat berolahragapun kamu tetap harus menjaga aurat dan kesopanan dengan tidak menampilkan lekuk tubuh. Kamu bisa menggunakan celana model harem pants atau drapery pants agar tetap leluasa bergerak.

Pakai sweater

H

Via Bacaterusnet.com

Kalau kamu ingin tetap pakai celana training saat olahraga namun tidak ingin tampil seperti biasanya, kamu bisa mengkombinasikan dengan sweater. Kamu bisa memilih kaos lengan panjang atau sweater berhoodie dengan kerah yang unik. Kombinasikan juga dengan hijab model turban atau model simpel untuk tampilan yang fresh.

Pilih baju yang longgar

Y

Via Debusana.com

Kalau kamu punya koleksi kaos longgar tapi berlengan pendek, kamu bisa menggunakannya untuk olahraga. Tentu saja kamu harus menumpuknya dengan manset atau inner dengan warna yang senada atau warna kontras kalau kamu cukup berani. Pilih bahan kaos dan manset yang dingin dan menyerap keringat agar kamu tetap leluasa bergerak. Sebaliknya, kalau kamu punya koleksi kaos lengan panjang tapi masih dalam level ketat untuk olahraga, kamu bisa menumpuknya dengan kaos crop top. Kamu bisa mengkombinasikan inner motif stipes dengan kaos crop top warna senada. Untuk lebih fashionable lagi, kamu bisa menggunakan celana model harem yang longgar dan nyaman untuk digunakan.

Pastikan kamu nyaman

V

Via Modelbusana.com

Satu hal terpenting saat memilih pakaian olahraga adalah pilih yang membuatmu nyaman. Tidak peduli seberapa keren baju yang dikenakan, kalau kamu sendiri tidak nyaman, kamu juga tidak akan terlihat trendy. Selain itu, pilihlah baju-baju dengan bahan yang dingin dan menyerap keringat agar kamu tidak cepat merasa gerah saat berolahraga. Selain masalah pemilihan baju dan celana, pemilihan hijab juga harus diperhatikan. Jangan menggunakan hijab dengan model yang ribet dan menggunakan banyak jarum pentul. Selain karena membuat tidak nyaman, kamu juga pasti tidak mau ribet hanya karena hijab. Pilih hijab dengan model simpel seperti turban atau hijab instan. 

 

Tulis Komentar
Logo-DH

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :