×

Healthy

Jangan Diabaikan Biji Alpukat Bagus Untuk Menetralkan Bakteri Tubuh

Liani • 2 bulan yang lalu

Jangan Diabaikan Biji Alpukat Bagus Untuk Menetralkan Bakteri Tubuh

Alpukat dikenal sebagai buah yang kaya manfaat. Selain mengandung banyak vitamin dan mineral, buah dengan citarasa creamy ini juga memiliki lemak sehat yang baik untuk menjaga kesehatan jantung serta sebagai makanan diet untuk bantu turunkan berat badan. 

Ternyata tidak hanya daging buahnya yang bermanfaat. Biji alpukat pun menyimpan banyak khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan bagian buah yang seringkali terbuang ini disebut-sebut justru lebih sehat ketimbang daging alpukatnya sendiri. Biji alpukat memiliki lebih banyak antioksidan, dan seratnya juga lebih banyak ketimbang oatmeal.

Sejumlah dokter juga mengatakan kalau biji alpukat berkhasiat menurunkan kolesterol dan melawan virus serta bakteri penyebab penyakit. Karena kandungan serat larutnya yang tinggi, biji alpukat pun bisa mengurangi masalah pada pencernaan dan usus. Ini fakta-fakta kesehatan lainnya dari biji alpukat, seperti dikutip dari Live Strong.Biji alpukat mengandung lebih dari 70% kandungan antioksidan yang menjadikannya sumber nutrisi yang sangat baik dengan banyak manfaat kesehatan.


Kaya akan sumber antioksidan

National University of Singapore melakukan penelitian pada tahun 2003 untuk mengamati kandungan antioksidan dalam biji alpukat, mangga dan buah tropis lainnya.


Membantu mencegah kanker

Suatu senyawa yang dikenal sebagai avocatin B yang ditemukan dalam biji alpukat dapat menghancurkan sel-sel kanker Acute Myeloid Leukimia (AML).

Menyembuhkan gangguan pencernaan

Orang Amerika Selatan telah akrab dengan menggunakan biji alpukat untuk mengobati bisul, sembelit dan diare.Biji alpukat mengandung serat larut dan senyawa anti-peradangan yang kuat dan dapat membantu mengurangi perut kembung serta menghilangkan racun.

Membantu menurunkan kolesterol dan mencegah penyakit jantung

Serat larut dalam alpukat dapat membantu membersihkan sistem kardiovaskular dari penumpukan plak dan kolesterol yag membantu mencegah penyakit jantung, gagal jantung dan stroke.

Menghambat infeksi jamur


Peneliti menemukan bahwa ekstrak biji alpukat membantu menghambat patogen seperti bakteri jamur dan candida.

Mengonsumsi biji alpukat dapat membantu mengurangi infeksi jamur dan mengembalikan keseimbangan bakteri baik di saluran pencernaan.


 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :