×

Tutorial & Life Style

Kamar Yang Nyaman Memberikan Kesehatan Fisik

Liani • 1 bulan yang lalu

Kamar Yang Nyaman Memberikan Kesehatan Fisik

Sebagian besar orang sering menggunakan ponsel sebelum tidur. Yang tidak diketahui, atau mungkin tahu tapi tidak peduli, hal ini dapat memengaruhi kesehatan Anda. Karena itu, ada beberapa barang yang sebaiknya tidak dibawa masuk ke dalam kamar agar bisa tidur dengan nyenyak.Melansir dari Reader's Digest pada Rabu, 27 Maret 2019, berikut adalah barang-barang yang seharusnya tidak disimpan atau diletakkan di kamar tidur Anda;

  1. Ponsel

Menurut laporan dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), frekuensi radiasi yang dipancarkan ponsel dapat dikatakan sebagai "kemungkinan karsinogen manusia", yang artinya bisa menyebabkan kanker.

Selain itu, Huffington Post melaporkan bahwa cahaya yang dipancarkan oleh ponsel membuat otak terganggu dan dapat menghambat produksi melatonin pada tubuh. Hal ini dapat menyebabkan timbulnya pola tidur yang buruk.

  1. Televisi

Mirip dengan ponsel, televisi juga dapat menyebabkan pola tidur buruk. Menurut sleep dot org, menonton TV sebelum tidur dapat dikatakan sebagai godaan untuk begadang.

  1. Makanan

Menurut Food & Wine pada 2017, makan malam terlalu banyak menyulitkan Anda untuk tertidur di malam hari, karena otak terganggu dengan rangsangan dari makanan itu sendiri.

Dan sebisa mungkin, jangan makan di dalam kamar. Jika Anda tetap memutuskan untuk makan di kamar, pastikan tidak meninggalkan bercak atau kotoran dari hidangan yang dimakan. Hal ini dapat menarik hama atau kuman di kasur.

  1. Meja kerja

Jangan memaksakan diri untuk bekerja kembali, ketika waktu mengharuskan Anda untuk tidur. Perlu disadari bahwa kesehatan merupakan hal yang harus diutamakan.

Dianjurkan untuk membuat ruang terpisah antara ruang kerja dan kamar tidur.

  1. Hewan peliharaan

Menurut Everyday Health, hewan peliharaan dapat membawa kuman, kutu, atau bahkan kotoran.Adapula risiko hewan peliharaan akan membangunkan Anda dan mengganggu waktu tidur.Pertimbangkan kembali jika layak membiarkan hewan peliharaan tidur di kamar.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :