×

Healthy

Kandungan Bawang Putih Pada Makan Mampu Merawat Kulit

Liani • 15 hari yang lalu

Kandungan Bawang Putih Pada Makan Mampu Merawat Kulit

Anda mungkin menyukai bawang putih sebagai bahan masakan, tetapi apakah Anda pernah mencoba menggunakan bawang putih untuk meningkatkan kecantikan? Mungkin kedengarannya aneh, tetapi bawang putih adalah makanan luar biasa yang mengatasi banyak masalah dan terbukti benar-benar ajaib bagi kulit. Bawang putih penuh dengan antibakteri, sifat anti-penuaan dan mampu membersihkan kulit. 

Anda mungkin menyukai bawang putih sebagai bahan masakan, tetapi apakah Anda pernah mencoba menggunakan bawang putih untuk meningkatkan kecantikan? Mungkin kedengarannya aneh, tetapi bawang putih adalah makanan luar biasa yang mengatasi banyak masalah dan terbukti benar-benar ajaib bagi kulit. Bawang putih penuh dengan antibakteri, sifat anti-penuaan dan mampu membersihkan kulit. Seperti dilansir Times Of India, berikut 5 manfaat kecantikan yang mengejutkan dari bawang putih.

Membantu menghilangkan jerawat
Yang perlu Anda lakukan adalah mencincang beberapa siung bawang putih dan menghancurkannya untuk menjadi jus. Sekarang, oleskan jus pada area yang terkena jerawat. Diamkan selama lima menit dan bersihkan. Anda akan melihat bahwa bawang putih akan membantu mengurangi kemerahan.

Pengurangan pori-pori
Hancurkan satu siung bawang putih, kombinasikan dengan setengah tomat dan oleskan pasta ke wajah. Cuci bersih setelah sepuluh menit. Ini berfungsi untuk membuka pori-pori dan membersihkan kulit.

Mengurangi stretch mark
Campur jus bawang putih dengan minyak zaitun dan pijatkan minyak panas bawang putih ke bekas luka. Ulangi hal yang sama selama beberapa hari dan Anda akan menyadari bahwa bawang putih bekerja dengan baik.

Perlambat penuaan
Mungkin kedengarannya sulit dipercaya, tetapi bawang putih bisa menunda keriput jika Anda mengkonsumsinya dengan madu dan lemon di pagi hari. Ambil saja satu siung bawang putih dan potong-potong. Minum dengan air lemon dan madu segera, setelah bangun pagi.

Atasi peradangan kulit
Beberapa orang mengalami bintik-bintik merah pada kulit mereka yang bersisik, gatal dan muncul di kulit kepala, siku, dan lutut. Orang dapat menghilangkan tanda-tanda ini dengan aplikasi bawang putih karena memiliki sifat anti-inflamasi.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :