×

Food

Kedai Ramen Halal di Jakarta

Liani • 2 bulan yang lalu

Kedai Ramen Halal di Jakarta

Sajian ramen khas Jepang, jika mengikuti olahan otentiknya menggunakan bahan makanan yang tidak halal. Tentunya, para muslim tak bisa menikmatinya. Namun kini di Jakarta bermunculan restoran ramen halal.

Banyak yang beranggapan kalau ramen halal rasanya tak senikmat yang asli. Ternyata anggapan itu hanya mitos. Buktinya restoran ramen berikut selalu ramai dikunjungi bahkan banyak orang rela mengantre untuk bisa menikmatinya. Coba saja icip ramen-ramen halal berikut, seperti dikutip dari PergiKuliner.

  1. Menya Musashi Bukotsu
    Lokasinya di Mal Kota Kasablanka, Lower Ground. Ramen di restoran ini kuahnya sangat kental dengan rasa yang kaya, gurih dan pedas. Tekstur ramennya juga memiliki kekenyalan yang pas.
  2. Yoisho Ramen
    Kedai ramen ini berada di jalan Gunawarman No. 42, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Terdapat menu unik, yaitu dry ramen dengan sambal roa. Mi ramen khas Jepang disajikan dengan sambal ikan roa yang pedas. Unik, bukan?
  3. Hakata Ikkousha
    Berlokasi di Senayan City, Lantai Lower Ground. Salah satu menu yang menggoda adalah Ramen Ayam Special. Ramen ini memiliki kuah pekat yang gurih dengan isian telur, irisan ayam, irisan jamur, daun bawang dan wijen.
  4. Seirock Ya

Meski tanpa pork, hampir semua Ramen yang ada di Seirock Ya itu super enak! Banyak banget yang tergila-gila dengan Toripaitan Ramen Ekstrim di restoran Ramen halal di Jakarta ini. Memang tidak salah ini jadi menu paling terpopuler. Mangkoknya cukup besar dan porsinya sangat mengenyangkan. Toppingnya pun banyak, ada irisan ayam, rebung, sayuran, telur puyuh, bawang goreng, dan makin segar dengan perasan lemon. Tekstur mie yang digunakan cukup kenyal, berpadu pas dengan kuahnya yang kental dan terasa kaldunya. Kamu pasti nggak bakal nyangka kaldu ayam di sini bisa menghasilkan tekstur yang sangat kental, tapi rasanya nggak bikin eneg sama sekali.

  1. Nanami Ramen

Banyak yang memuji kelezatan Ramen halal di Jakarta yang satu ini. Katanya Nanami Ramen nggak kalah enak sama Ramen dengan kuah kaldu pork bone. Memang benar, begitu kamu mencoba Spicy Miso Ramen with Egg, kamu pasti akan setuju dengan opini orang-orang yang bilang Ramen ini enak. Kuah kaldu ayam yang disajikan di menu ini sangat gurih dan agak pedas, telurnya enak, dan daging ayamnya empuk. Dan yang paling penting, harganya sangat bersahabat!

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :