×

Traveling

Keindahan Pantai Ogor Paret di Flores

Liani • 4 bulan yang lalu

Keindahan Pantai Ogor Paret di Flores

Tempat wisata di Flores Timur selalu menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan karena pesonanya yang seolah tak ada habisnya.Flores Timur merupakan salah satu kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang menyimpan potensi wisata yang cukup beragam.Selain kekayaan alam yang masih terjaga dengan baik, wilayah di Pulau Flores ini juga masih menjaga adat istiadat dan budaya tradisional dengan baik secara turun temurun.

Kabupaten ini memiliki ibukota bernama Larantuka, sebuah kawasan yang terkenal dengan wisata religi bagi umat Nasrani. Pada momen-momen tertentu, di kota ini sering diselenggarakan upacara keagamaan.

Kepopuleran Nusa Tenggara Timur juga tidak terlepas dari keberadaan tempat wisata ternama seperti Pulau Komodo, Pulau Alor, Pulau Sumba, hingga Maumere yang banyak dilirik oleh wisatawan.Kawasan Timur Indonesia ini memang identik dengan pesona pantai yang sangat indah dengan kejernihan air yang bernuansa hijau alami.

Selain itu, keindahan alam bawah laut di wilayah ini juga tak kalah mempesona, membuat siapapun tertarik untuk menyelami keindahannya.Kegiatan seru seperti snorkeling menjadi agenda wajib yang harus dilakukan jika kamu ingin mengeksplore keanekaragaman hayati di bawah laut yang menakjubkan.

Pesona pantai di kawasan Flores Timur memang menjadi salah satu destinasi wisata yang diunggulkan. Meski begitu, potensi wisata di Kabupaten Flores Timur bukan hanya menawarkan keindahan pantainya saja. Wilayah ini juga menawarkan ragam destinasi wisata lain yang bisa kamu eksplore lebih lanjut, seperti danau, tempat bersejarah dan wisata budaya yang manarik untuk digali.

Salah satunya adalah Kerajaan Larantuka yang konon sudah berusia kurang lebih 700 tahun dan pernah menjadi daerah kekuasaan Majapahit di sekitar abad ke-14Ada juga situs bersejarah peninggalan Portugis yang dikenal dengan Benteng Hendriques yang dibangun pada abad ke-15.

Tampak beberapa pengunjung yang lagi berswafoto mengabadikan pesona Pantai Ogor Paret. Selain pasir putih, lekukan-lekukan batu yang memanjang di tebing pantai itu juga jadi tempat favorit bagi pengunjung untuk berselfie.

Di pantai ini juga, pengunjung bisa menikmati goa alam persis di tepian tebing yang menjadi tempat istirahatnya burung-burung laut. Pengunjung bisa menyaksikan burung-burung keluar masuk goa ini.
Di Pantai Ogor Paret juga anda bisa menemukan sebuah tapak kaki raksasa yang sejak lama ada. Belum ada penuturan resmi terkait tapak kaki gajah ini. Warga Desa Waihama, Martinus Fremayus mengatakan Pantai Ogor Paret sudah mulai dikelola pemerintah desa Waihama melalui Kelompok Sadar Wisata (Porkardis) Ogor Paret. 

Ia mengatakan, sudah ada penataan lokasi obyek wisata itu yakni pembuatan area parkir kendaraan, pelebaran jalan menuju pantai, dan pembangunan 5 lopo bagi wisatawan yang berkunjung. "Ini semua dibangun untuk menata Pantai Ogor Paret dengan baik. Sehingga bisa menarik minat dan kenyamanan para pengunjung,"

"Ini semua dibangun untuk menata Pantai Ogor Paret dengan baik. Sehingga bisa menarik minat dan kenyamanan para pengunjung,"

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :