×

Fashion

Kesalahan Menggunakan Blush On

Liani • 2 bulan yang lalu

Kesalahan Menggunakan Blush On

Ada beberapa jenis blush on yaitu, liquid, cream, dan powder. Dua yang terakhir menjadi blush on yang paling sering digunakan. Jika kamu memiliki jenis kulit kering sebaiknya tidak menggunakan blush on powder, karena membuat kulit semakin kering. Gunakan blush on jenis cream agar lebih membaur dengan kulit. Sedangkan kamu yang berkulit berminyak, pilih blush on powder, bukan cream. Jenis blush on cream akan cepat luntur jika dibaurkan ke kulitmu.

Blush tentunya sangat penting untuk menghindari wajah yang pucat dan monoton apalagi yang masih mengantuk. Namun, bukan berarti kita dapat menggunakan blush apa adanya. Ada beberapa syarat yang perlu dipatuhi untuk menghindari blush yang justru membuat penampilan terlihat tidak menarik. Ayo, hindari kebiasaan salah dalam menggunakan blush on:

Menggunakan Shade yang Salah

Perempuan umumnya sangat suka mengoleksi berbagai macam warna. Hal ini sebenarnya membuang-buang uang belum tentu shade yang dibeli cocok untuk kulit kita. Shade blush yang benar harus sesuai dengan rona wajah kita. Contohnya seperti tampilan Kate Lee di bawah ini, tidak terlalu tebal ataupun tipi

Mengaplikasikan blush on terlalu di atas tulang pipi

Area yang pas untuk dibaurkan blush on adalah tulang pipi, bukan di bagian atas tulang pipi yang mendekati hidung. Membaurkan blush on di dekat hidung malah akan membuat wajah terlihat pucat dan tidak alami. Aplikasikan blush on secukupnya di dekat tulang pipi dan ratakan dengan kuas agar berbaur dengan warna kulit wajah.

Tidak mengaplikasikan searah, menyebabkan blush on berantakan di wajah

Memang ada sensasi nyaman saat membaurkan blush on dengan kuas di pipi, sehingga kamu mengaplikasikannya berulang kali dengan gerakan bolak-balik. Cara ini akan membuat blush on berantakan dan tidak rata antara ke dua pipi. Aplikasikan blush on dari puncak tulang pipi menuju ke arah telinga dan baurkan secara searah.

Salah menggunakan kuas blush on

Jangan puas hanya dengan aplikator yang tersedia di dalam kemasan. Kuas ini biasanya mungil sehingga tidak dapat membaurkan blush on secara merata. Akibatnya hanya merah di satu bagian, sementara warnanya memudar di bagian lain. Gunakan kuas yang agak besar dan tebal agar blush on yang dibaurkan merata di tulang pipi.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :