×

Traveling

Kiat Cerdas Liburan yang Hemat dan Menyenangkan

Liani • 3 bulan yang lalu

Kiat Cerdas Liburan yang Hemat dan Menyenangkan

Liburan menjadi hal yang ditunggu tak hanya bagi anak-anak saja. Bahkan yang sudah dewasa pun liburan bisa menjadi cara untuk melepaskan kepenatan dan juga menjadi saat yang paling ditunggu. Akan tetapi tidak semua orang memiliki dana yang besar untuk liburan. Sebagian dari mereka memilih liburan yang hemat namun tetap menyenangkan. Untuk itu bagi Anda yang memilih cara ini berikut penjelasannya untuk Anda.

Adapun kiat cerdas liburan yang hemat dan menyenangkan yaitu

Via Lungadolan

  • Liburan di hari kerja

Liburan akan menjadi lebih hemat dan menyenangkan dengan memilih hari kerja. Dengan cara ini biasanya akan banyak promo diskon baik dari penginapan atau pun tiket pesawat tersebut. Sehingga selisih harga yang sangat jauh membuat liburan menjadi ramah di kantong. Bahkan liburan dengan cara ini juga akan menjadikan tempat wisata lebih sepi dan tidak terlalu padat.

  • Menginap di rumah sanak saudara

Anda juga bisa lebih memilih liburan dengan menginap di rumah sanak saudara. Dengan cara ini tentu saja tidak perlu membayar uang sewa hotel. Akan tetapi tentu saja jika Anda ingin meninggalkan kesan yang baik. Alangkah baiknya sebelum pulang setelah selesai berlibur berikan buah tangan atau sekedar oleh-oleh. Anda bisa menambahkan dengan membawa oleh-oleh saat baru saja datang.

  • Berlibur dengan banyak orang

Liburan dengan banyak orang biasanya akan memberikan harga yang lebih terjangkau. Bahkan pada beberapa travel agen memberikan Anda gratis untuk ikut liburan jika sudah bisa mempromosikan dengan jumlah orang tertentu. Tentu saja cara ini dirasakan akan menjadi hal yang sangat baik dan menghemat kantong.

Via Job-Like.com

  • Trik memesan tiket pesawat

Untuk membuat pembayaran tiket pesawat menjadi lebih murah bisa dengan menggunakan trik pembelian dari beberapa bulan sebelumnya. Dengan cara ini akan membantu membuat Anda menjadi lebih mudah dalam menikmati liburan menyenangkan. Umumnya pemesanan yang dilakukan jauh hari dirasakan memang lebih menyenangkan dibandingkan dalam waktu dekat.

  • Berkonsultasi dengan ahlinya

Jika Anda memiliki teman, saudara atau pun kenalan maka bisa berkonsultasi mengenai masalah ini. dengan cara demikian akan membantu untuk menanyakan banyak hal. Misalnya saja dimana tempat liburan yang murah, hemat namun tetap menyenangkan. Sehingga akan mudah mengetahui untuk menghindari kesalahan dalam pemilihan tempat yang cocok untuk Anda,

  • Baru saja dikenalkan

Umumnya tempat wisata yang baru saja dikenalkan pada publik akan memberikan banyak penawaran diskon. Maka tempat inilah yang cocok untuk Anda kunjungi. Sehingga akan menjadikan Anda semakin mudah membuat diri menjadi lebih menyenangkan. Jika dibandingkan dengan pembayaran tempat wisata dengan harga normal yang umumnya dibebankan setelah promosi.

  • Transportasi

BIla dibandingkan dengan menaiki transportasi umum untuk sampai ke tempat wisata yang ingin dikunjungi. Sedangkan Anda tidak berpengalaman mengenai jenis transportasi umum yang digunakan. Maka usahakan untuk memilih menyewa motor saja. Jika lokasi tempat wisata Anda tidak mengetahuinya maka tak ada salahnya menggunakan aplikasi penunjuk jalan secara online.

  • Memilih tempat makan

Usahakan untuk mencari tahu secara online mengenai tempat makan di tempat tersebut secara murah. Selain itu Anda juga bisa bertanya kepada orang sekitar atau petugas hotel untuk mengetahui mengenai tempat makan yang murah dan juga bersih. Sehingga Anda akan mudah dalam mengetahui dalam memilih tempat makan tersebut.

Pastikan Anda mengetahui mengenai kiat cerdas dalam liburan yang murah dan menyenangkan. Maka gunakan beberapa cara di atas agar lebih mudah dalam menikmati liburan tetap dalam kondisi dana terbatas.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :