×

Fashion

Langkah Mengontrol Wajah Berminyak

Liani • 2 bulan yang lalu

Langkah Mengontrol Wajah Berminyak

Tampak glowing dari kejauhan, wajah yang terlalu berminyak tentu akan membuat penampilanmu kurang menarik.Kondisi wajah yang terlalu berminyak tentu akan membuat riasan tidak menempel dan lama-kelamaan wajah terlihat lusuh. Demi mengontrol minyak pada wajah dan terlihat segar ada langkah perawatan yang harus dilakukan secara rutin. Apa saja?

  1. Pilih Pembersih Wajah yang Tepat

Pilih pembersih wajah sesuai dengan jenis kulitmu yang berformula ringan dan tidak bertekstur krim. Carilah pembersih wajah yang mengandung Benzoil Peroksida, tea tree oil dan asam salisilat, karena bahan ini paling cocok untuk kulit berminyak.

  1. Hindari Makeup yang Tebal

Hindari produk makeup yang tebal dan berat seperti foundation. Makeup tebal dapat menyumbat pori-pori dan memicu produksi lebih banyak minyak. Kamu bisa menggunakan tinted moisturizer atau BB cream yang mengandung silikon. Pilihlah produk yang bertekstur powder supaya bisa mengontrol produksi minyak.

Pelembap dan Toner

  1. Selalu Memakai Pelembap

Meskipun kulitmu berminyak, memakai pelembap tetap penting untuk kesehatan kulit. Jika tidak, kulitmu akan menghasilkan lebih banyak minyak.

Pastikan kamu memakai pelembap yang mengandung aloe vera, gliserin, dan asam hialuronat. Hindari pelembap yang mengandung coconut oil, petroleum atau cocoa butter.

  1. Gunakan Toner

Toner berfungsi membantu mengatur keseimbangan pH kulit. Gunakan toner yang bebas alkohol untuk agar mampu membersihkan pori-pori.

  1. Coba Pakai Kertas Minyak

Kamu bisa mengatasi kulit berminyak dengan memakai kertas minyak. Kertas ini dapat membantu menyerap minyak berlebih dan membuat wajah lebih matte.

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :