×

Traveling

Liburan ke Pantai? Ini Dia 8 Paduan Lengkap Style Hijab yang Nyaman dan Kece!

Getmeadesigner • 1 bulan yang lalu

Akhir tahun memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu karena berkaitan dengan momen liburan. Jika kamu memliki rencana untuk berlibur di bulan ini, banyak yang harus dipersiapkan untuk membuat momen liburan kamu semakin sempurna. Sebelum mempersiapkan apa saja yang harus dibawa, coba lihat dulu destinasi yang akan kamu kunjungi agar lebih tepat dalam membawa peralatan dan perlengkapan untuk liburan.

 

LiveOlive

LiveOlive

 

Bagi kamu yang akan berlibur ke pantai, tentunya akan sedikit repot untuk membawa peralatan dan baju karena identik dengan pakaian terbuka di pantai. Namun, tenang loh, Girls! Bukan berarti wanita berhijab tidak dapat berlibur ke pantai. Kamu tetap bisa berlibur dengan nyaman dan juga stylish di pantai. Kamu bisa memilih baju yang memiliki bahan yang adem dan tipis dengan warna yang tepat dan menggambarkan nuansa iklim tropis. Yuk, intip 7 (tujuh) paduan outfit hijab yang nyaman dan kece di sini:

 

Gunakan Baju Berwarna Terang dan Pastel

 

 Beautynesia

 Beautynesia

 

Pantai memang identik dengan cuaca yang cerah dan panas. Nah, biar fotomu terlihat lebih bagus, yuk gunakan baju berwarna terang atau pastel dan memiliki bahan yang menyerap keringat. Selain itu, karena kamu sudah memilih baju dengan warna terang mencolok, saatnya kamu pun harus mengkombinasikannya dengan bawahan berwarna cokelat, hitam, biru ataupun abu-abu. Bermain di pantai terkadang kita akan lebih rentan basah sehingga hindari baju berwarna putih karena dapat terjiplak tubuh ketika basah. Jika kamu berniat membawa topi karena panas, pilihlah topi yang memiliki warna senada dengan outfit-mu.

 

Hijab Turban Praktis Dipakai

 

Moeslema

 

Angin kencang terkadang memang dapat menganggu liburan kamu, pastikan kamu memilih hijab turban karena selain praktis digunakan, hijab turban juga kokoh sehingga tidak dapat terkena angin dan tidak akan berubah posisinya dan lebih nyaman digunakan. Hijab kain pada umumnya menggunakan peniti yang rentan dan mudah berantakan jika terkena angin kencang. Pilih hijab turban dengan warna yang cerah dan juga menggambarkan keceriaan.

 

Hindari Menggunakan Atasan yang Terlalu Ketat

 

 Rimma

 Rimma

 

Sebaiknya, pilih atasan yang longgar agar saat terkena air tidak akan terlihat ketat dan mengekspos bagian tubuh. Ada beberapa pilihan atasan yang dapat digunakan, pilih kaus berpotongan loose agar lebih nyaman dipakai saat bermain di air. Atau agar tidak ribet, kamu dapat menggunakan jumpsuit dengan warna cerah dan pastel. Pastikan kamu memilih jumpsuit yang berpotongan longgar dan nyaman. Atau kalau kamu memang sudah terbiasa tampil feminin, kamu dapat juga menggunakan maxi dress dengan material katun. Jika belahan kakinya agak sedikit terbuka, jangan lupa menggunakan legging agar tetap menutupi bagian bawahnya.

 

Tank Top dan Legging, Solusi Pakaian di Dalam Air

 

terbaru tutorial hijab

terbaru tutorial hijab

 

Sudah ke pantai dan ingin bermain air serta snorkeling? Hmm, rasanya tepat untuk menggunakan tank top dan legging. Namun, pastikan jika sebelum menggunakan tank top, kamu harus melapisinya terlebih dahulu dengan kaus sehingga aman ketika bermain di dalam air. Menggunakan legging juga sebagai solusi agar bentuk kaki tidak terlihat secara langsung. Jika masih kurang dan takut lekuk kakimu terlihat, kamu juga bisa menggunakan celana pendek atau rok tipis.

 

Pilih Bahan Katun agar Menyerap Keringat

 

Hipwee

Hipwee

 

Karena pantai biasanya didominasi oleh udara yang panas dan menimbulkan banyak keringat, sebaiknya agar selalu nyaman dalam bermain di sekitaran pantai, gunakan baju dengan bahan katun agar menyerap keringat. Bila kamu berencana menyelam atau bermain air, sebaiknya gunakan pakaian renang khusus muslimah atau wetsuit agar lebih nyaman karena dapat menutupi tubuh dan dilengkapi dengan penutup kepala atau dive hood.

 

Tambahkan Aksesoris untuk Mempermanis Penampilan

 

 Record Asia

 Record Asia

 

Untuk membuat penampilan kamu semakin manis, kenakan sunglasses yang kekinian dan dipadu dengan topi anyaman lebar. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan pilihan sandal santai yang lucu dan cerah. Selain membuat tampilanmu terlindungi, aksesoris lucu tersebut pasti akan membuat fotomu semakin Instagram-able dengan latar belakang pantai. Atau kamu dapat menambahkan aksesoris lainnya seperti outer, kalung dan lainnya tanpa takut terkesan berlebihan.

 

Sling Bag, si Mungil untuk Menaruh Peralatanmu

 

 Malang Times

 Malang Times

 

Tas yang besar tentu menghambat kamu untuk jalan-jalan di pinggir pantai. Coba gunakan sling bag, si mungil ini untuk menaruh semua peralatanmu. Selain dapat menaruh peralatan, tampilannya yang kecil dan manis juga sangat lucu untuk dikenakan. Pilih sling bag yang cocok dengan warna dan motif pantai.

 

Pilihan Warna Floral

 

Hijabina

Hijabina

 

Motif floral memang identik dengan gaya pantai yang ceria. Untuk itu, buat kalian coba kenakan outfit dengan motif ceria seperti kuning, oranye, tosca dan juga motif floral yang akan membuat penampilan kalian semakin cantik dan manis. Dengan latar belakang pantai dan motif floral yang terang akan semakin bagus untuk foto Instagrammu.

 

Sebenarnya, outfit untuk liburan ke pantai adalah baju yang berwarna terang seperti oranye, pink, merah, fushia, biru dan lainnya. Untuk liburanmu kali ini, pakailah kombinasi potongan, gaya maupun warna yang sedikit lebih berani daripada tampilan sehari-hari. Jika bingung, kamu dapat mengambil inspirasi warna dari alam contohnya kombinasi laut biru dengan pasir yang berwarna krem dan jangan lupa untuk tampil modis dengan hijabmu yang cantik. Satu hal yang tetap harus diperhatikan adalah walaupun kamu sudah stylish dengan pilihan baju untuk liburan ke pantai, kamu pun harus tetap menjaga aurat agar tidak terbuka.

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :