×

Traveling

List Destinasi Berikutnya Ke Mesir

Liani • 7 hari yang lalu

List Destinasi Berikutnya Ke Mesir

Bagi anda yang menyukai diving atau snorkeling bisa melakukannya ketika berada di Mesir, tepatnya melakukan penyelaman sepanjang Pantai Laut Merah, mengunjungi Biara Koptik dari Gurun Timur, atau mencoba naik unta untuk berkeliling. Wow, sangat menyenangkan! Agar tahu lebih dalam tentang Tempat Wisata di Mesir, kita intip satu per satu, yuk!

Piramida Giza

Via Kabarnesia

Bangunan yang terkenal dengan kemegahan dan keindahannya di dunia ini bernama Piramida Giza. Lokasinya ada di tepi barat daya Kairo. Tempat wisata yang satu ini tak pernah luput dari kunjungan wisatawan dan menjadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi tatkala berlibur ke Mesir.

Piramida ini dibangun selama 3 generasi. Pembangunan dilakukan oleh Khufu. Piramida Khufu tingginya mencapai 139 meter atau 455 kaki. Piramida ini menjadi bangunan piramida yang terbesar di Mesir. Akan tetapi, sebagian orang beranggapan bahwa Piramida Khafre terlihat lebih besar. Hal ini disebabkan oleh letak Piramida Khafre yang ada di tempat yang lebih tinggi dibandingkan dengan Piramida Khufu.

Piramida Khafre dan Sphinx

Tempat wisata mesir paling terkenal adalah Piramida yang ada di Giza (dekat Kairo). Selain Piramida Khufu yang sudah dibahas sebelumnya. Ada pula Piramida Khafre dan Sphinx.

Piramida Khafre adalah piramida Mesir Kuno terbesar kedua di kompleks piramida Giza. Piramida ini merupakan makam firaun Khafra dari dinasti ke-4. Piramida Khafre memiliki panjang 215.5 m dan tinggi 148.5 m. Piramida ini terbuat dari blok-blok batu kapur.

Piramida adalah bangunan yang alasnya persegi dengan ujung meruncing, mirip dengan kerucut. Sphinx sendiri adalah suatu simbol dari kejayaan Mesir kuno yang bentuknya berupa sebuah patung dengan badan singa dan kepala manusia.  Sphinx berfungsi sebagai penjaga makam kerajaan atau kuil oleh orang Mesir kuno sehingga ditempatkan di sekitar struktur bangunan piramida. Wajah sphinx Mesir kuno biasanya menggambarkan firaun yang dianggap sebagai inkarnasi dewa matahari.

Benteng Salahudin Al-Ayubi

Via Muslimedianews.com

Kairo juga mempunyai satu tempat yang indah dan mempesona bernama Benteng Salahudin Al-Ayubi. Benteng ini ada di dataran tinggi dan telah berusia ratusan tahun. Di tengah benteng, kita akan temukan adanya sebuah masjid yang dinamakan Masjid Muhammad Ali.

Tatkala masuk area dalam benteng, ada beberapa fasilitas yang tersedia, antara lain restoran dengan pemandangan Kairo dari ketinggian, Museum Militer, Museum Polisi. Selain itu, anda akan temukan juga sebuah taman nan cantik yang mempunyai pepohonan rindang dan terawat dengan baik. Apabila kita lihat sekilas, pohonnya tampak mirip dengan bonsai yang daunnya berukir tulisan Arab.

Tulisan itu sebagai bukti bahwa sebelum menjadi museum, Masjid Muhammad Ali adalah sebuah bangunan yang sangat gagah dan agung karena didirikan oleh seorang tokoh ulama besar di masa peperangan. Dinding Masjid Muhammad Ali penuh dengan tulisan kaligrafi Arab dan untuk kubah bagian dalamnya ada juga tulisan kaligrafi Arab yang indah.

Gunung Sinai

Via Gunungsinai

Gunung Sinai atau yang juga dikenal dengan nama lain Jabal Musa  adalah sebuah gunung yang terletak di Semenanjung Sinai di Mesir. Tingginya 2.285 meter dan berada di barisan pegunungan di sebelah selatan semenanjung tersebut. Apabila anda ingin mendaki puncak tertinggi Kota Saint Kahterines, silakan melakukan pendakian ke Gunung Sinai.

Di puncak gunung  Sinai ini  terdapat masjid dan gereja yang  ramai kunjungan wisatawan. Hal ini disebabkan oleh sejarah yang ada di Gunung Sinai, Dimana konon dulu gunung sinai ini adalah  tempat dimana Tuhan menampakkan diri kepada Musa dan membuat perjanjian dengan suku-suku bangsa Israel yang berkumpul di situ dan juga saat itu Musa menerima wahyu Allah yang berupa 10 perintah Allah yang diberi kepada bangsa Israel. Jadi bagi anda yang mempunyai kesempatan untuk berkunjung, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu Tempat Wisata di Mesir ini.

Sungai Nil

Via Atlasweb.it

Apabila anda ingin menjelajah bermacam wisata yang ada di Mesir, anda dapat melakukannya dengan melakukan perjalanan dengan kapal menyusuri Sungai Nil. Sungai ini sudah ada di Mesir sejak zaman dahulu, bisa dibilang sungai ini sudah kuno. Sungai Nil menjadi saksi sejarah peradaban Mesir. Hampir semua kapal pesiar Mesir melakukan pelayaran dengan melewati sungai yang nyaman dan indah ini untuk mencapai ke kota-kota yang ada di Mesir.

Apabila anda menginginkan sensasi berbeda dalam melakukan petualangan menjelajah Sungai Nil, anda bisa naik Kapal Felucca. Kapal ini adalah sejenis kapal layar yang telah dipakai sejak ribuan tahun yang lalu. Walaupun tidak senyaman melakukan perjalanan dengan kapal pesiar yang mewah, akan tetapi melakukan perjalanan dengan kapal kuno ini memberikan pengalaman dan sensasi tersendiri.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :