×

Food

Macam-Macam Kue Kering Andalan Saat Lebaran

Liani • 7 bulan yang lalu

Macam-Macam Kue Kering Andalan Saat Lebaran

Saat lebaran tiba, masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan tradisi saling bersilaturahmi ke rumah satu sama lain dan berkumpul bersama-sama untuk bermaaf-maafan dan bercengkerama. Tak heran jika sejumlah makanan ringan seperti kue kering menjadi suguhan yang ideal bagi tamu-tamu yang berkunjung ke rumah di hari lebaran.

 

Nastar

d

Via Detik.food.com

Nastar adalah kue yang paling sering kita temui saat Lebaran tiba. Nastar merupakan sebuah kukis bercitarasa gurih dan manis, berbentuk bulat dan berisi selai nanas. Konon, kue ini aslinya berasal dari Belanda.

 

Kaastengel

u

Via Buahhatiku.com

Kue andalan kedua ini juga berasal dari Belanda yaitu “kaas” dan “tengel” yang berarti “batang keju”. Kue ini berukuran persegi panjang kecil dan bahan utamanya adalah keju cheddar, sehingga citarasa kue ini adalah asin gurih.

 

Putri Salju

k

Via Youtube.com

Kue putri salju berbentuk seperti bulan sabit. Disebut putri salju karena kue ini diselimuti dengan gula halus yang terlihat seperti taburan salju. Kue ini rasanya sangat manis, sensasi dingin saat digigit berasal dari gula halus yang menyelimutinya.

 

Lidah kucing

h

Via Merahputih.com

Sesuai dengan namanya, lidah kucing merupakan sebuah kue yang berbentuk seperti lidahnya kucing, panjang dan tipis, dalam bahasa Belanda disebut “Katte Tong”. Rasa dari kue ini adalah gurih, manis dan sangat renyah dengan dominan rasa susu vanilla.

 

Kue semprit

j

Via Kulinersehat.com

Kue semprit adalah kue yang berbentuk seperti bunga dengan topping berupa permen bulat, cherry, selai atau kismis, rasanya manis dan bermacam-macam jenisnya, ada semprit keju, semprit coklat, dan semprit sagu.

 

Kue Kacang

o

Via Resepmasakan

Kue ini juga salah satu jenis kukis yang populer saat Lebaran. Namanya saja kue kacang tentu kue ini juga berbahan dasar kacang. Bahan kue ini cukup simpel dan cara membuatnya mudah selain itu, rasanya gurih dan manis. Bentuknya bermacam-macam, ada yang berbentuk bunga, bulan sabit atau bulat biasa.

Nah, dari sekian banyak kue kering yang sering kita jumpai saat lebaran, manakah kue kering yang paling Anda favoritkan?

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :