×

Healthy

Makan Makanan Pahit untuk Kesehatan Itu Berkhasiat

Liani • 4 bulan yang lalu

Makan Makanan Pahit untuk Kesehatan Itu Berkhasiat

Mengonsumsi sayuran pahit bisa membantu. Walaupun mungkin Anda tidak menyukai rasanya, makanan pahit memiliki manfaat tersendiri. Mengutip Boldsky, Senin (4/6/2017), makanan pahit seperti pare dikatakan bisa memecah batu ginjal. Makanan pahit memang sulit diterima lidah. Tetapi, Anda wajib tahu bahwa di balik rasa pahit tersebut tersimpan segudang manfaat yang baik bagi tubuh. Tapi bukan itu saja, ini sekian manfaat lainnya yang tak kalah menakjubkan:

Via Ki@mhu.blog

Meningkatkan pencernaan

Rasa pahit pada makanan seperti pare memiliki fungsi menstimulasi pencernaan sehingga meningkatkan aktivitasnya. Pare juga bisa mencegah acid reflux, naiknya asma lambung yang bahaya untuk kesehatan.

Menjaga kesehatan lambung

Pare mungkin pahit di lidah, namun baik dalam hal mengurangi sensitivitas tubuh terhadap makanan tertentu. Karena kandungan inilah pare bisa menjaga kesehatan lambung.

Mempertahankan rasa kenyang

Makan pare juga membantu menjaga kinerja normal sistem pencernaan serta mencegah makan terlalu banyak karena makanan pahit bisa membantu membuat kita kehilangan nafsu makan. Perut juga lebih kenyang lama.

Menjaga gula darah

Kelebihan lain makanan pahit adalah kemampuannya dalam menjaga kadar gula darah. Makan pare dan makanan pahit lainnya sangat baik untuk penderita diabetes dan yang berpotensi besar diabetes.

Mencegah tukak lambung

Kepahitan pare bisa mencegah tukak lambung yang menyakiti dinding lambung. Kandungan alkalin-nya membantu keseimbangan perut dan meminimalisasi kadar asam lambung.

Melawan radikal bebas
Studi terbaru menunjukkan bahwa makanan pahit, termasuk salah satunya adalah cokelat hitam dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Dengan kata lain, dapat mencegah kanker atau penyakit saraf.

Mengusir racun di hati
Perawatan kesehatan memainkan peranan penting pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mencegah kesehatan jantung dapat dilakukan dengan mudah dan cara yang sederhana, yakni dengan mengonsumsi makanan pahit. Sayuran pahit seperti kale (sejenis kubis) dan sayuran lainnya mengandung fitonutrien yang dapat membantu hati melakukan tugasnya sebagai penyeimbang hormon, menjaga kadar kolesterol, dan mengeluarkan racun dari darah.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :