×

Fashion

Makeup Mata Tahan Lama

Liani • 12 hari yang lalu

Makeup Mata Tahan Lama

Merias mata adalah satu langkah untuk membuat look wajah berubah cukup signifikan, bahkan meski sedang tidak tampil full makeup sekalipun. Sayang, makeup cukup rentan 'geser' karena minyak di wajah, keringat, atau hujan.

Makeup mata yang geser bisa membuat seluruh wajah berantakan. Makanya, beri perhatian khusus untuk makeup matamu agar tahan lama sampai kamu selesai beraktivitas. Suka kesal saat harus selalu retouch up makeup terutama bagian mata? Makeup mata yang mudah luntur tidak hanya merepotkan tapi juga membuat kamu tidak nyaman. Belum lagi, makeup yang meleber karena luntur. 

1.Pakai eyeshadow yang tepat

Kulitmu tipe berminyak atau kering menjadi penentu tipe eyeshadow yang cocok untuk memberi look terbaik. Jika cenderung kering, pakai eyeshadow cream saja agar tidak 'pecah', namun jika berminyak, eyeshadow dengan hasil akhir matte akan cocok untuk makeup mata.

2.Semprotkan Air pada Kuas Eyeshadow

Sering merasa eyeshadow yang kamu pakai tidak pigmented? Sehingga warnanya tidak keluar. Vemale memiliki cara alami untuk membuat eyeshadow kamu lebih pigmented. Cukup beri sedikit air pada kuas eyeshadow, lalu aplikasikan seperti biasa. Viola! Eyeshadow kamu akan lebih pigmented.

3.Pakai riasan yang soft

Riasan yang soft juga membantu makeup matamu bertahan lebih lama ketimbang layering. Pakai juga warna-warna yang natural agar menyatu dengan kulit.

4.Gunakan primer

Untuk menjaga makeup mata tetap on, primer eyeshadow bisa membantu. Bubuhkan primer di area mata yang akan dirias. Jika tidak ada primer, bisa pakai sedikit lip balmsebagai pengganti!

5. Siapkan Bloating Paper

Bloating paper atau kertas minyak sangat penting untuk menyerap keringat bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Hindari memakai tisu biasa karena justru membuat makeup kamu berantakan. Bloating paper akan menyerap minyak yang berlebih tanpa takut berantakan.

 

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :