×

Healthy

Malu Dengan Ketiak Hitam? No Way..!

Liani • 5 bulan yang lalu

Malu Dengan Ketiak Hitam? No Way..!


Penampilan merupakan salah satu hal penting bagi setiap kaum wanita. Namun, sering kali penampilan terlihat kurang maksimal karena adanya kondisi tertentu di bagian tubuh kamu. Misalnya, permukaan kulit ketiak yang terasa kasar dan terlihat hitam. Hal ini tentu sangat mengganggu bahkan kerap mengurangi rasa percaya diri.


Penampilan merupakan salah satu hal penting bagi setiap kaum wanita. Namun, sering kali penampilan terlihat kurang maksimal karena adanya kondisi tertentu di bagian tubuh kamu. Misalnya, permukaan kulit ketiak yang terasa kasar dan terlihat hitam. Hal ini tentu sangat mengganggu bahkan kerap mengurangi rasa percaya diri, apalagi saat kamu ingin mengenakan model pakaian tanpa lengan. Ketahui sebab dari Ketika Hitam:


Penumpukan Sel Kulit Mati
Masalah ketiak hitam juga sering kali disebabkan oleh penumpukan bakteri dari keringat berlebih dan sel kulit mati. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan perawatan ketiak dengan menggunakan produk deodorant yang mengandung antipersipirant untuk menghilangkan bakteri penyebab bau badan serta mengontrol produksi kelenjar keringat.


Kondisi Hiperpigmentasi Kulit
Kelainan hiperpigmentasi pada kulit atau kondisi permukaan kulit ketiak yang terlalu hitam merupakan salah satu gejala dari penyakit Addison yang terjadi ketika kelenjar adrenalin tidak berfungsi dengan baik. Hal ini dapat disebabkan karena sel dalam tubuh gagal memproduksi hormon kortisol (yang mengatur metabolisme karbohidrat, protein dan lemak) dan aldosteron (yang mengontrol tekanan darah dan keseimbangan cairan tubuh) dalam jumlah yang mencukupi. Selain itu, hiperpigmentasi juga bisa terjadi akibat meningkatnya produksi melanin (pigmen yang melindungi kulit dari sinar ultraviolet) saat kehamilan. Jika kamu mengalami kondisi seperti ini, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.


Iritasi Akibat Mencukur
Kamu mungkin sering melakukan rutinitas mencukur. Tetapi, sebaiknya kamu berhati-hati saat melakukannya. Sebab, daerah kulit ketiak tergolong sensitif dan rentan terhadap iritasi yang berujung pada dark underarms. Untuk menghindari hal tersebut, kamu harus melakukan proses pencukuran dengan baik dan benar. Sebaiknya lakukan pencukuran setelah mandi agar permukaan ketiak terasa lebih lembap dan halus.


Cara memutihkan ketiak secara alami



Via Memperbaikiyangrusak.blogspot.com


Lemon atau jeruk nipis, caranya:
Ambil 1 buah lemon/ jeruk nipis kemudian cuci bersih.
Iris buah tersebut dengan ketebalan kurang lebih 5mm.
Gosokkan irisan tadi pada area ketiak yang berwarna hitam selama 3-5 menit
Setelah selesai, bilas dengan air bersih.
Oleskan pelembab pada ketiak (bisa dengan madu) selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Hal ini diperlukan karena lemon/ jeruk nipis dapat membuat kulit menjadi kering.
Lakukan cara ini secara rutin setiap 2 hari sekali hingga anda mendapatkan hasil kulit ketiak yang putih dan cerah.


Minyak kelapa atau minyak zaitun, caranya:
Anda hanya perlu mengoleskannya pada ketiak dan diamkan selama 15 menit.
Setelah itu bilas hingga bersih. Anda dapat mengulangi langkah ini setiap hari setelah mandi.


Mentimun, caranya:
Anda dapat menggunakan mentimun dengan mengirisnya tipis-tipis atau menggilingnya hingga mendapatkan sarinya.
Oleskan potongan/ sari mentimun tersebut pada ketiak dan biarkan hingga kering selama kurang lebih 60 menit.
Bilas ketiak dengan menggunakan air bersih.
Untuk hasil yang lebih optimal, anda dapat menggunakannya bersamaan dengan lemon.

 

 

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :