×

Kesehatan

Manfaat Cuka Apel bagi Wajah

Liani • 12 hari yang lalu

Manfaat Cuka Apel bagi Wajah

Cuka apel merupakan salah satu alami yang sangat diandalkan untuk menjadi pelembab wajah. Nggak seperti sabun wajah yang mengandung bahan kimia serta fragrance yang menjadi penyebab kulit kering. Meski kandungan asamnya cukup kuat, saat cuka apel dicampur dengan air, maka bisa digunakan untuk membersihkan wajah. Segala macam manfaat bisa kita dapatkan dari cuka apel ini, lho! Cek, yuk, manfaat cuka apel untuk kulit wanita berikut ini!

Mungkin sudah banyak dari Anda yang memanfaatkan cuka apel‎ untuk ritual kecantikan. Fermentasi sari buah apel untuk diminum tersebut memang memiliki kandungan yang berguna untuk rambut, kulit, serta kuku. Contohnya kandungan betakaroten yang dapat menutrisi kulit dan rambut sehingga lebih halus dan berkilau. Selain itu, pH cuka apel juga seimbang sama seperti kulit manusia sehingga dapat membantu mengembalikan pH kulit kita seperti semula. Inilah beberapa manfaat cuka apel bagi wajah:

X

Via Prelo.com

 

Mengurangi Noda Hitam
Tahu, gak, sih? Noda hitam pada wajah adalah salah satu tanda penuaan. Well, cuka apel bisa banget menghilangkan noda hitam di wajah akibat penuaan. Karena di dalam cuka apel, terkandung asam hidroksi yang mampu menghilangkan sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit mati. Kamu hanya perlu membersihkan wajah dengan cuka apel yang sudah dicampur dengan air. 

D

Via Selipangatal.com

 

Gatal

Untuk mengatasi kulit yang gatal‎ dengan cuka apel, caranya juga cukup mudah. Campurkan air mandi dengan beberapa sendok cairan ini. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan air hangat dan pakai untuk berendam.

 

Gigitan Serangga
Digigit atau diantup serangga ‎terkadang meninggalkan gatal dan sakit yang susah hilang. Untuk meredakannya, cuka apel bisa diandalkan. Gunakan cairan pada luka gigitan, gunakan secara berkala.

 

Jerawat
Untuk menghilangkan jerawat membandel, campuran cuka apel, tepung, serta madu. Aduk hingga bertekstur adonan‎, lalu aplikasikan secukupnya pada jerawat. Diamkan semalaman dan cuci pada pagi harinya.

C

Via Tipskecantikanalami.com

 

Toner Wajah
Cuka apel sebagai toner wajah alami sudah terbukti bermanfaat. Dengan campuran seimbang antara cuka apel dan air, wajah pun jadi lebih halus serta segar tanpa perlu keluar uang banyak.

 

Produk Anti-Aging

Gak hanya menjadi pelembab wajah alami, cuka apel juga bermanfaat sebagai produk anti-aging yang melawan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan keriput. Mengusapkan area kulit wajah yang mulai terdapat keriput dan garis halus dengan cuka apel yang dituang ke atas kapas akan mengurangi tanda penuaan tersebut. Selain itu, cuka apel juga bisa mengatasi kulit kering yang juga memicu garis halus dan keriput. 

 

 

Tulis Komentar
Logo-DH

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :