×

Tutorial & Life Style

Membersihkan Bulu Kucing yang Menempel pada Pakaian

Liani • 1 bulan yang lalu

Membersihkan Bulu Kucing yang Menempel pada Pakaian

Para pecinta kucing pasti sudah tidak asing dengan bulu-bulu peliharaan kesayangan menempel pada pakaian. Meski begitu, momen tersebut terkadang membuat Anda tidak nyaman karena cukup sulit untuk membersihkannya.

Kesulitan ini akan kian terasa ketika Anda tengah mengenakan baju warna gelap karena bulu kucing yang rontok bakal sangat terlihat jelas. Selain tampak mengganggu, bulu kucing juga bisa membuat pakaian tidak rapi.

Ada baiknya jangan langsung dicuci untuk menghilangkan bulu. Hal ini justru akan membuatnya kian menyebar ke pakaian lain. Lantas, bagaimana trik jitu untuk membersihkan bulu kucing yang menempel pada pakaian?

Cara yang mudah dan cepat adalah dengan menggunakan lakban. Trik ini dijamin ampuh untuk menghilangkan bulu kucing yang banyak menempel. Anda tidak perlu repot karena tinggal menempelkan lakban ke baju lalu bulu akan terangkat.

Tempelkan semua lakban ketika bulu kucing membandel menyelimuti pakaian Anda. Langkah ini dapat membuat pakaian terlihat lebih rapi dan bersih kembali. Lakukan cara ini berulang kali ketika bulu kucing menempel. 

Cara membersihkan bulu kucing pada kain

Untuk menghilangkan bulu-bulu kucing pada kain secara sempurna, Anda memerlukan alat pembersih bulu kucing berikut ini:

Sikat gigi lembut yang sudah tidak dipakai lagi namun bulu-bulunya masih berdiri tegak.

Rol pembersih kain (lint roller) yang bisa didapatkan di pasar swalayan atau toko perlengkapan rumah tangga. Rol ini berupa gulungan kertas berperekat yang memiliki gagang sebagai pegangan. Alat ini didesain khusus untuk dipakai pada kain sehingga tidak merusak kain dan tidak meninggalkan residu lem pada kain.

Sebagai alternatif, Anda bisa memakai isolasi berbahan plastik untuk menggantikan rol pembersih kain. Kelemahannya, isolasi plastik tidak didesain khusus untuk kain sehingga tidak hanya membersihkan bulu kucing pada kain, tetapi juga berisiko mengangkat serat kain dan membuatnya terserabut. Selain itu, isolasi plastik juga berisiko meninggalkan residu lem pada kain. Anda perlu memastikan isolasi plastik yang Anda pakai menggunakan lem berkualitas yang tidak meninggalkan residu dan tidak berdaya rekat terlalu kuat.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :