×

Fashion

Membersihkan Makeup Saat Malam Hari

Liani • 2 bulan yang lalu

Membersihkan Makeup Saat Malam Hari

Kelelahan hingga tak sempat hapus make-up atau ketiduran hingga lupa mencuci wajah di malam hari, adalah dosa pada kulit yang mungkin pernah dilakukan oleh sebagian dari kita. Padahal, kebiasaan tersebut dapat merusak kulit.Hal ini karena pori-pori di wajah Anda tersumbat oleh sebum dan bahan-bahan kimia dari produk make-up yang dikenakan, seperti foundation, bedak, blush on, dan maskara. Inilah yang membuat kulit iritasi dan menjadi penyebab jerawat. Nah, lalu bagaimana kalau seandainya terlalu lelah mencuci wajah, adakah cara untuk membuat kulit kembali normal dan mencegah jerawat? Demikian informasinya seperti dilansir dari Vogue.

Double Cleansing

Jika biasanya mencuci wajah Anda sekali di pagi hari, cobalah menggunakan metode 'double cleansing' yang biasanya dipakai di malam hari. Metode ini menggunakan dua produk cleanser. Pertama adalah cleanser berbasis minyak atau balm yang berfungsi membersihkan make-up. Kemudian kedua dengan cleanser berbasis air yang biasanya berupa gel atau foam. Tidak disarankan untuk melakukan eksfoliasi dengan scrub atau alat eksfoliasi elektronik, karena hal itu dapat menambah parah iritasi pada kulit.

Coba Gunakan Masker

Untuk mengembalikan kesegaran kulit, pakar kecantikan merekomendasikan menggunakan masker yang memiliki kandungan tertentu. Misalnya saja, masker yang mempunyai kandungan asam lemak dan vitamin C.

Mengembalikan pH Kulit

Tingkat pH lapisan terluar pelindung kulit mungkin rusak setelah semalaman tidur dengan make-up. Namun tidak perlu khawatir karena setelah dibersihkan dengan metode double cleansing serta masker, Anda perlu juga untuk menyeimbangkan kembali pH kulit dengan face mist atau serum asam hialuronat. Selain mengembalikan pH kulit, ini juga membuat kulit Anda lembap dan terhidrasi kembali.

Menggunakan Tisu 
Apakah Anda hanya menggunakan tisu untuk membersihkan wajah dan menghapus riasan? Nah, Anda harus segera menghentikannya. Dibutuhkan lebih dari sekadar tisu untuk menghapus make-up. Meskipun tidak ada salahnya menggunakan tisu make-up, tetapi tentu saja tidak cukup. 

Kadang-kadang, tisu bisa kasar pada kulit. Oleh karena itu, lebih baik mengambil sejumlah pembersih make-up pada kapas dan dengan lembut menggeseknya ke wajah untuk menghapus make-up.

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :