×

Food

Memilih Makanan Halal di Luar Negeri

Liani • 18 hari yang lalu

Memilih Makanan Halal di Luar Negeri
Bingung mencari makanan halal saat berada di luar negeri? Sebagai muslim tentu saja ada beberapa aturan yang memang harus Kita perhatikan saat berada di luar negeri. Salah satunya saat mencari makanan untuk dikonsumsi. Maklum saat jika Anda berkunjung bukan di negara muslim maka tidak ada larangan mengkonsumsi khamar dan mencampurkannya di dalam makanan atau minuman yang disajikan. Untuk itu sebagai seorang mulsim berikut ini beberapa tips yang sebaiknya Anda ketahui mengenai tips memilih makanan halal saat berada di luar negeri.



Via Idntimes


Memperhatikan mengenai labelnya


Anda bisa mulai memilih makanan yang memiliki label halal. Tak hanya label pada makanan kaleng saja. Namun bisa juga label pada restoran yang Anda kunjungi untuk menikmati makanan yang diinginkan. Dengan cara ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan rasa aman saat mengkonsumsinya. Namun jika memang Anda masih merasa ragu taka da salahnya pilihan makanan bisa dalam bentuk buah dan sayuran saja.
Mencari informasi
Sebelum Anda berangkat ke luar negeri tak ada salahnya untuk mencari tahu informasi sebanyak mungkin. Dalam proses pencarian informasi bisa melalui mesin pencari yang ada di internet, melihat acara televisi hingga bertanya kepada orang yang memiliki pengetahuan mengenai informasi ini. Dengan cara ini akan membantu Anda mendapatkan informasi yang terjamin untuk mendapatkan makanan halal.



Via Infojakarta


Membawa bekal
Apabila tidak membawa dana yang banyak untuk senantiasa makan di luar. Maka bisa saja membawa bekal dari tanah air. Sehingga Anda tinggal membeli nasi atau pun membeli buah saja. Dengan cara demikian akan membantu menjaga kebersihan makanan dan menjadikan lebih hemat.
Masak sendiri
Dalam menyewa penginapan bisa dipilih yang memberikan fasilitas dapur. Dengan demikian Anda bisa memasak sendiri makanan yang akan dikonsumsi. Bahkan Anda juga bisa mengawasi mengenai komposisi makanan untuk menghindarkan dari unsur yang haram. Saat memasak sendiri juga akan memudahkan Anda untuk menyesuaikan dengan selera dan menjadi lebih murah.
Mengenali istilah babi
Saat ini babi memiliki banyak istilah yang digunakan dalam komposisi makanan. Jika Anda membeli makanan kaleng ada baiknya mengenali seluruh istilah ini. Sehingga jika Anda menemukan istilah ini bisa langsung dihindari. Jika Anda bisa mengingatnya maka bisa menulisnya dalam ponsel yang dibawa setiap hari. Dengan cara ini akan menjadikan lebih mudah dan juga terjamin kualitasnya.



Via Jobdeskkaroke.blogspot.com


Menanyakan kepada pramusaji
Memilih jenis makanan yang akan terhindar dari unsur haram dengan mengkonsumsi makanan laut saja. Akan tetapi untuk menghindari berbagai keraguan tak ada salahnya ditambahkan dengan bertanya langsung ke pramusaji. Dengan cara demikian akan memberikan kepastian bahwa komposisi masakan yang dibuat memiliki komposisi yang halal.
Mendatangi Islamic Center
Ada baiknya apabila Anda mendatangi Islamic Center untuk berkumpul kepada orang yang memiliki agama yang sama di negri orang. Dengan demikian Anda akan lebih mudah untuk berbagai informasi penting mengenai hal ini. Sehingga Anda akan memudahkan Anda mencari tempat makan yang halal dan sesuai dengan keinginan.

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :