×

Food

Memperingati Hari Donat Nasional

Liani • 3 bulan yang lalu

Memperingati Hari Donat Nasional

Hari Donat Nasional dimulai pada tahun 1938 sebagai penggalangan dana bagi Tentara Penyelamat Chicago. Tujuannya adalah untuk membantu mereka yang memerlukan ketika dalam keadaan Tekanan Berat, dan sebagai penghormatan Tentara Penyelamat "Lassies" di Perang Dunia I yang menyediakan donat-donat kepada para tentara.

Segera setelah Amerika Serikat terlibat dalam Perang Dunia I pada tahun 1917, Tentara Penyelamat tersebut mengirimkan misi pencarian bukti ke Perancis, yang menyimpulkan bahwa laki-laki Amerika Serikat yang terdaftar dapat menemui pusat kantin/sosial bernama "pondok" yang menyediakan makanan panggangan, alat tulis dan stempel, dan juga memberikan pelayanan perbaikan seragam yang rusak. Pada umumnya, anggota staf itu berjumlah enam orang, termasuk empat laki-laki yang dapat "menjadi ibu" bagi para laki-laki. Pondok-pondok itu dibangun oleh Tentara Penyelamat Amerika Serikat di dekat pusat pelatihan tentara.

Hampir 250 orang sukarelawan Tentara Penyelamat datang ke Perancis. Karena kesukaran untuk menyediakan makanan panggangan yang hangat dari pondok yang dibangun di bangunan yang tidak ditinggali di dekat garis depan, dua sukarelawan Tentara Penyelamat Margaret Sheldon and Ajudan Helen Purviance) berinisiatif untuk menyediakan donat. Menurut laporan, ide tersebut datang secara tiba-tiba, dan sebagian tentara langsung berkunjung ke pondok tersebut. Margaret Sheldon pernah menulis tentang satu hari yang sibuk, "Hari ini saya membuat 22 Kue Pai, 300 donat, 700 cangkir kopi." Segera setelah itu, wanita yang melakukan hal ini dikenal dengan "Gadis Donat. Salah Satu resep donat kentang topping oreo:

 

Donat kentang topping oreo:

Via Rebanas.com

Bahan-bahan

500 gr tepung segitiga

11 gr ragi instant

1 bungkus susu cair (bisa diganti gula)

150 gr mentega

1 sdt garam

400 gr kentang kukus (dihaluskan dan dinginkan)

1 Telur

100 ml air

Bahan topping :

3 Bungkus Oreo

1/2 bungkus whip cream haan

Langkah

Kukus kentang, haluskan lalu dinginkan

Masukan mentega, telur, Ragi Instan, dan kentang yang sudah dihaluskan

Masukan terigu secara perlahan dan aduk sampai kalis

Tutup adonan memakai Kain/serbet dan diamkan adonan selama 2 jam sampai mengembang

Setelah mengembang bentuklah adonan bulat atau berbentuk cincin lalu diamkan lagi selama 15 menit

Goreng donat yang Sudah di diamkan tadi, angkat lalu dinginkan

Hancurkan Oreo dan blend whip cream (bisa di tambakan gula kastor jika kurang manis)

Berikan topping di atasnya dan donat siap disajikan

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :