×

Healthy

Memutihkan Gigi Dari Kulit Jeruk

Liani • 1 bulan yang lalu

Memutihkan Gigi Dari Kulit Jeruk

Anda termasuk tipe orang yang mudah senyum? Apakah Anda sudah merasa percaya diri dengan senyum Anda yang mempesona. Eits, tunggu dulu. Gigi yang Anda tunjukkan saat tersenyum apakah sudah putih bersinar atau justru kuning? Punya gigi kuning tentu membuat orang yang melihat senyum Anda justru jijik dan merasa tidak nyaman. Gigi kuning bisa jadi penyebab Anda diejek oleh teman-teman Anda. Pokoknya punya gigi kuning itu nggak banget deh. Sudah bikin nggak pede, mau bicara malu, mau senyum malu. Gak enak kan? Ketahui dulu penyebab gigi kuning sebelum Anda mulai mencoba cara memutihkan gigi.

Penyebab gigi kuning

  1. Cara menyikat gigi yang salah

Jarang kita sadari bahwa kita menyikat gigi dengan cara yang salah. Mungkin ada sebagian yang beranggapan, Yang penting sikat gigi supaya mulut nggak bau. Hal ini tentu merupakan cara berpikir yang salah. Karena jika Anda asal-asalan menyikat gigi, maka sisa makanan yang ada pada gigi Anda tidak akan terbasmi dengan sempurna. Hal ini akan menyebabkan kuman-kuman pada sisa makanan membuat gigi Anda menjadi kuning. Maka dari itu, mulailah terapkan cara menyikat gigi dengan benar selama minimal 2 menit.

  1. Jarang menyikat gigi

Penyebab gigi kuning selanjutnya adalah jarang menggosok gigi. Ketika Anda jarang dan malas menggosok gigi Anda, maka Sisa makanan akan menumpuk dan membuat gigi Anda menjadi kuning. Rajinlah menyikat gigi 2 kali sehari. Setelah sarapan dan sebelum tidur.

  1. Kebiasaan merokok

Nikotin yang ada pada rokok dapat menyebabkan gigi menjadi kuning

  1. kopi

Kandungan kafein yang tinggi pada kopi bisa membuat gigi menjadi kuning. Bahkan jika Anda kebiasaan minum kopi, gigi bahkan bisa menjadi hitam.

  1. Alkohol

Kebiasaan meminum minuman beralkohol juga dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Tidak hanya itu, alkohol memang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan Anda.

Memutihkan gigi secara alami

Kulit jeruk

Caranya

Keringkan kulit jeruk hingga benar-benar kering di bawah sinar matahari

Tumbuk hingga halus

Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta

Gunakan sebagai pasta gigi

Kulit Lemon

Caranya:

Peras 1 buah lemon

Masukkan air perasan ke dalam segelas air hangat

Gunakan untuk berkumur

Lakukan 3 kali sehari agar bakteri benar-benar hilang

Atau campurkan 1 sdm air perasan lemon dengan sejumput garam hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada gigi

Jeruk Nipis

Caranya:

Potong 2 buah jeruk nipis

Peras buah tersebut

Campurkan dengan segelas air hangat

Gunakan untuk berkumur

 

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :