×

Food

Mengenal Tata Cara Makan Caviar

Liani • 2 bulan yang lalu

Mengenal Tata Cara Makan Caviar

Dahulu kaviar merupakan makanan yang khusus dinikmati oleh kaum bangsawan dan kaya raya, namun kini telah tersedia bagi khalayak luas. Terlepas dari ketersediaannya, rasa kaviar yang unik dapat menjadi tantangan ketika pertama kali memakannya. Pelajari cara memakan kaviar dan nikmati kelezatannya.

Caviar hadir di dalam dunia kuliner sebagai salah satu jenis makanan bersifat delicacy atau punya cita rasa lezat mutlak yang tinggi, di mana caviar ini hanya bisa dihubungkan dengan sajian atau hidangan kelas tinggi yang mewah.

Sejatinya, caviar memang punya imej makanan mewah karena selain tidak bisa disajikan sembarangan. Caviar sendiri memang dibanderol di pasaran dengan harga yang super mahal, atau dengan kata lain bukan merupakan jenis bahan makanan yang bisa dijangkau oleh semua orang.

Bicara soal caviar atau telu ikan yang mewah ini, ternyata cara makan yang tepat saat mengonsumsi caviar bisa dibilang jauh dari kata mewah atau berkelas seperti yang banyak diduga orang. Pasalnya, sebagaimana diwarta Foxnews, Rabu (2/8/2017) caviar sejatinya harus dikonsumsi tidak dengan bantuan alat makan apapun, menurut John Knierim selaku vice president Calvisius Caviar menyebutkan bahwa caviar seharusnya dimakan langsung dengan tangan, tepatnya di bagian punggung tangan di area antara ibu jari dan jari telunjuk.

Lebih lanjut dijelaskan, cara ini awalnya dilakukan oleh orang-orang agar bisa mengenali atau meraba dengan jelas cita rasa dari caviar sebelum memesan dan menyantap caviar dalam ukuran satuan porsi. "Jika kita makan sesuatu langsung dari tangan, maka otak kita secara otomatis akan memberi tahu bahwa tidak ada rasa atau tekstur yang muncul dari area punggung tangan. Akan tetapi jika kita makan sesuatu dari sendok, otak kita akan memberi tahu bahwa sendok tersebut mempunyai rasa dan tekstur," ungkap John.John mengungkapkan, sebetulnya cara mengonsumsi caviar yang tepat dengan menggunakan punggung tangan langsung ini sebetulnya sudah lama ada. Namun memang, nyatanya banyak orang-orang yang tidak menyadari hal tersebut.

Via Vemale

Sementara itu, John juga menyebutkan bahwa cara mengonsumsi caviar langsung dengan tangan ini mengapa dinilai sebagai cara yang tepat ialah karena melalui metode ini orang-orang yang baru pertama kali mencoba mencicipi caviar akan bisa mencium aroma caviar dengan benar.

"Saat orang pertama kali mencicipi caviar, kebanyakan dari mereka tidak mengetahui bagaimana cara untuk menangkap aroma caviar dengan benar. Di mana hal ini akhirnya juga menentukan, apakah makanan tersebut mau dimakan atau tidak. Nah, jika caviar dengan tepat disematkan langsung di tangan di bagian punggung tangan, kita bisa dengan jelas dan langsung bisa menangkap perbedaan antara aroma yang enak dan tidak," tambahnya.

Metode ini dinilai John, juga sebagai cara yang lebih aman agar tidak memindahkan bakteri kepada orang lain. "Banyak orang yang ragu mengonsumsi makanan dengan tangan, karena menyadari ada sederet bakteri di area telapak tangan. Namun, bagian punggung tangan adalah area yang paling bersih. Dengan metode ini, maka bakteri tidak akan berpindah dari satu orang ke orang lainnya," jelas John.

Nah, maka dari itu kini setelah mengetahui bahwa cara yang tepat menyantap caviar adalah langsung dikonsumsi dari punggung tangan. Maka dari itu selalu pastikan dan jangan pernah absen untuk mencuci kedua tangan sampai bersih, sebelum memulai acara menyantap caviar.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :