×

Viral Today

Mengulas Apa Itu Yanny Atau Laurel !

Liani • 2 bulan yang lalu

Mengulas Apa Itu Yanny Atau Laurel !


Beberapa waktu kebelakang, dunia dihebohkan dengan sebuah suara yang mana sebuah suara tersebut selalu berbeda dari apa yang mereka dengar setiap orangnya. Bagi kamu yang belum mengetahui Apa itu Laurel atau Yanny, itu adalah sebuah rekaman video yang dikirimkan oleh akun twitter yang bernama @Cloecouture yang hanya berisikan sepersekian detik saja. Lantas, apa yang membuat hal ini menjadi viral ? Hal yang membuat ini menjadi begitu viral adalah apabila suara dari rekaman ini didengar oleh beberapa orang, maka mereka pasti akan mendengar suara yang berbeda walaupun berasal dari satu sumber suara yang sama, ada yang mendengar kata “Laurel” dan ada juga yang mendengar kata “Yanny”. Apabila kamu belum mendengar suara dari rekaman tersebut, kamu bisa mendengarnya dibawah ini, namun kamu harus bersama dengan orang lain minimal dua orang atau lebih agar bisa membuktikan hal tersebut. (link video )


Bagaimana ? apakah kalian mendengar suara yang berbeda dari rekaman tersebut ?


Bagi sebagian orang, mereka langsung menyimpulkan hal ini dengan hal-hal yang gaib atau sejenisnya. Namun kali ini jangan kita asumsikan bahwa suara yang berasal dari rekaman tersebut merupakan berasal dari hantu dan sejenisnya. Dan ada pula yang menganggap bahwa ini merupakan sebuah ilusi semata. Sesungguhnya hal ini bukanlah hal yang berkaitan dengan mistis atau magis dan sejenisnya. Ada alasan atau bukti sains mengapa hal ini bisa terjadi. Sebenarnya ada fakta Ilmiah mengapa hal ini bisa terjadi, Mari kita bongkar penyebabnya.


Sebelumnya, saya akan menjelaskan mengenai salah satu Indra kita yakni Telinga. Mengapa ? karena tentu saja telinga kita ini ada kaitannya dengan fenomena Yanny atau Laurel. Bahkan telinga kita inilah yang merupakan kunci dari permasalahan tersebut. Telinga manusia umumnya hanya bisa mendengar sebuah suara yang memiliki frekuensi 20 Hz sampai dengan 20.000 Hz. Namun tak semua memiliki tangkapan pendengaran yang sama, hal ini karena bisa berasal dari faktor gen, keturunan, atau masalah usia. Faktanya, alasan kenapa memiliki kita mendengar hal yang berbeda, ada yang mendengar Yanny, ada juga yang mendengar Laurel, hal ini dikarenakan kedua suara tersebut memiliki penempatan frekuensi yang berbeda, Seperti yang disebutkan diatas bahwa pendengaran setiap orang itu berbeda karena berbagai faktor, hal itulah yang menyebabkan suara yang keluar dari rekaman itu menjadi berbeda oleh setiap orang yang didengarnya.


Hal ini dibuktikan oleh rekaman video dibawah yang apabila suara tersebut disatukan kedalam satu frekuensi yang sama, maka kita semua akan bisa mendengar kedua suara tersebut. Berikut Videonya dibawah ini.
Terbukti bahwa Rekaman Yanny atau Laurel ini merupakan sebuah fakta ilmiah dan bukan sebuah hal mistis atau juga sebuah ilusi. Kini kamu bisa menunjukan fakta diatas kepada teman-temanmu agar mereka semua bisa mengetahuinya.

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :