×

Fashion

Merawat Baju Berbahan Velvet

Liani • 8 hari yang lalu

Merawat Baju Berbahan Velvet

Bahan velvet bisa membuat pakaian yang simpel menjadi terlihat lebih elegan. Ditambah lagi jika kamu bisa mix and match dengan tepat, pasti kamu bisa tampil lebih keren dan terlihat semakin fashionable. Buat kamu yang ingin terlihat keren dengan menggunakan pakaian berbahan velvet, ini saatnya untuk mencari tahu sebelum menggunakan velvet outfit bagaimana merawat bahan velvet ini, konon bahan velvet ini cukup sensitive.

Kain velvet inipun memiliki beberapa karakteristik khusus, seperti:

Memiliki tekstur lembut dan berbulu.

Merupakan jenis kain yang tahan lama.

Belundru sutra (silk velvet) cenderung lebih lembut dan ringan dibandingkan dengan sintetis velvet (terbuat dari rayon dan asetat) yang lebih kaku.

Permukaan kain ini cenderung terlihat berkilau.

Via Bajumuslimzoya.blogspot

Cara Merawat Kain Velvet:

Bersihkan dengan Dry Cleaning atau Mesin Cuci

Cara membersihkan bahan velvet ini adalah dengan melakukan dry cleaning, terutama apabila bajumu terbuat dari velvet yang bagus. Beberapa jenis velvet pun bisa dicuci dengan mesin cuci dan air dingin. Agar lebih yakin, kamu cek petunjuk pencucian pada label pakaianmu ya!

Tidak Perlu Disetrika

Jika biasanya baju perlu disetrika untuk menghilangkan kusut, maka baju bahan velvet ini tidak perlu kamu setrika. Panas dari setrika bisa merusak permukaan kain dan meninggalkan bekas. Untuk menghilangkan kusut dan lecek pada kain velvet, kamu bisa membalik baju dan menggunakan steamer.

Simpan dengan Cara Digantung dengan Hanger

Jangan kamu coba-coba melipat baju bahan velvet ya, Ladies! Kain velvet yang ditumpuk dan dilipat  bisa merusak dan membuat bulu pada permukaannya menjadi rata. Simpan baju velvetmu dengan cara digantung di dalam lemari.


Jangan Terkena Parfum!

Jauhkan pakaian berbahan velvet ketika memakai hairspray atau parfum. Karena kalau terjadi, bisa mengubah warna pakaian velvet jadi nggak merata.

Jangan Terkena Sinar Matahari Langsung

Setelah dicuci tanpa menggunakan mesin cuci, gantung pakaian berbahan velvet pada tempat teduh, seperti lemari tertutup. Hindari menggantungnya di bawah matahari langsung agar warna baju tetap merata.

 

 

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :