×

Tutorial & Life Style

Merawat Kaos Sablon Agar Tidak Pudar

Liani • 2 bulan yang lalu

Merawat Kaos Sablon Agar Tidak Pudar

Sablon pada kaos adalah hasil cetakan desain yang bertujuan untuk membuat kaos menjadi unik, keren, dan menarik. Setiap jenis sablonan sangat mungkin berbeda-beda, dan hal tersebut yang menjadi daya tarik bagi pembeli. Itulah mengapa jika sablon pada kaos rusak, maka kaos menjadi kurang menarik lagi untuk digunakan. Kamu yang gemar menggunakan kaos dengan sablon ini disarankan untuk melakukan berbagai cara merawat kaos sablon tetap tahan lama. Sudahkah kamu tahu apa saja cara-cara tersebut?
Setiap busana memiliki cara merawatnya agar tak cepat rusak dan awet dikenakan bertahun-tahun. Termasuk kaus sablon yang punya trik tersendiri untuk merawatnya agar sablonannya awet dan tidak cepat pecah-pecah yang mengganggu penampilan.

Cara merawatnya meliputi cara mencuci, menjemur, dan menyetrika. "Agar kaus sablon awet, jangan disetrika di bagian depan (yang ada gambar sablonan)," kata Tiara di acara peluncuran layanan Do It Yourself (DIY), gerai Paul Frank, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Hal tersebut, sambung dia, bisa merusak sablonan karena suhu alat setrika yang panas. Dia juga menyarankan untuk mencucinya menggunakan tangan karena kekuatan untuk membersihkan kain dan sablonannya dapat dikontrol.
"Kalau pakai mesin kan susah untuk dikontrol. Jadi, itu bikin sablonan cepat pecah," tutur dia.
Selain itu, dia juga menyarankan untuk tidak mencuci menggunakan pemutih karena hal tersebut membuat sablon dan kaus pudar. Kemudian juga mencucinya dengan cara membalik pakaian terlebih dulu.

"Saat dikeringkan sebaiknya di tempat yang sejuk karena kalau kena matahari langsung (sablon) bisa crack," ucapnya.
Jangan Gunakan Kaos untuk Tidur, Salah satu kebiasaan buruk tersebut adalah menggunakan kaos untuk tidur. Kaos yang digunakan untuk tidur akan sangat mudah rusak bagian sablonnya.

Saat Dicuci, Rendam Sebentar Saja, Sebelum mencuci biasanya kamu merendam pakaian bukan agar kotorannya lekang akibat air? Hal ini tidak perlu terlalu lama dilakukan pada kaos sablon.  Pisahkan Kaos dari Cucian Lain, Agar kaos favorit kamu tetap tahan lama, biasakan juga memisahkan cuciannya dari cucian lain sebagai cara mencuci kaos polos dan sablon dengan baik.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :