×

Tutorial & Life Style

Minum Air Hangat di Pagi Hari, Mampu Mencegah Penuaan Dini

Liani • 2 bulan yang lalu

Minum Air Hangat di Pagi Hari, Mampu  Mencegah Penuaan Dini

Sebagian dari kamu tentu terbiasa mengawali pagi dengan meminum secangkir kopi ataupun teh hangat, namun, pernahkah terpikir olehmu untuk minum air hangat ? Manfaat minum air hangat di pagi hari justru lebih banyak dibanding kedua minuman tersebut. Ahli nutrisi dari lembaga penelitian Food and Nutrition Sciences, Stella Metsovas, mengungkap sejumlah manfaat minum air hangat  jika kamu membiasakannya setiap hari.


Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan momok yang menakutkan, khususnya bagi para wanita. Penuaan diri ternyata diakibatkan menumpuknya endapan racun di dalam tubuh. Tak perlu khawatir, kamu cukup meminum segelas air hangat  setiap paginya untuk memudahkan pengeluaran racun-racun dari dalam tubuh.Selain itu, air hangat  terbukti mampu mengembalikan elastisitas kulit.Bukan tidak mungkin tampilanmu akan kembali seperti remaja setelah membiasakan diri meminum air hangat.Selain itu, air hangat terbukti mampu mengembalikan elastisitas kulit. Bukan tidak mungkin tampilanmu akan kembali seperti remaja setelah membiasakan diri meminum air hangat.

Selain itu, air hangat  ternyata memiliki manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah.Kamu yang mengeluhkan nyeri setelah berolahraga, bisa mengompres bagian yang nyeri dengan air hangat .Dijamin otot-otot yang tadinya kaku akan kembali rileks. Sehingga penuaan dini bisa kamu cegah perlahan.

Tips:
Jika ingin efek yang lebih cepat, kamu bisa menambahkan perasan jeruk lemon ke dalam minuman hangatmu.Campuran air hangat  dan lemon akan memberikan efek ganda, yakni mampu memecah jaringan lemak di dalam kulit.Air lemon juga mengandung pektin, yaitu serat alami yang mampu mengontrol nafsu makan.

 

Pilihan jenis minuman memang tergantung selera masing-masing. Namun, tahukah Anda bahwa minum segelas air hangat saat bangun tidur memiliki banyak manfaat?Seperti dilansir dari laman Life Hack, Stella Metsovas ahli gizi klinis dan pakar kesehatan dalam ilmu pangan dan gizi, mengatakan, meminum air hangat di pagi hari, atau ditambah dengan rendaman lemon yang kaya polifenol atau dengan teh, terbukti mengurangi aktivitas radikal bebas di tubuh.





Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :