×

Traveling

Mudahnya Transportasi Untuk Travelling Keliling Jepang

Liani • 3 bulan yang lalu

Mudahnya Transportasi Untuk Travelling Keliling Jepang

 

Dengan kemudahan berupa visa gratis yang diberikan oleh pemerintah Jepang, banyak warga negara Indonesia yang berduyun-duyun mendatangi Negeri Sakura tersebut. Liburan di Jepang memang menyenangkan dan aksesnya juga cukup mudah. Kamu bisa berburu tiket promo atau tiket murah lainnya untuk bisa menghemat anggaran. Ada banyak maskapai yang menyediakan rute perjalanan ke negara ini karena peminatnya yang meningkat tiap tahunnya. Setelah tiba di sana, kamu juga tidak perlu bingung. Mudahnya transportasi untuk travelling keliling Jepang sangat membantu mereka yang bahkan baru pertama kali menginjakkan kaki di negeri samurai tersebut.

 

Gunakan Japan Rail Pass Untuk Traveller

466

Via WhysoJapan

Pemerintah Jepang sejak dulu memang lebih memfokuskan penggunaan moda transportasi umum dibandingkan pribadi bagi masyarakatnya dan terbukti berhasil. Sistem transportasi yang canggih, seperti di Singapura, membuat semua orang Jepang nyaman menggunakan transportasi umum, khususnya kereta.

Jika kamu pelajari, Jepang memiliki rute kereta yang sangat luas. Sebab jalur ini menghubungkan banyak kota kecil yang tersebar di seluruh pulau. Untuk memudahkan para pelancong, pemerintah Jepang menyediakan kartu khusus traveller yang bisa membuat perjalananmu menggunakan kereta lebih hemat.

 

Pilih Menggunakan Shinkansen

1qa

Via Tribunnews.com

Shinkansen merupakan kereta listrik yang difungsikan untuk transportasi antarkota di Jepang. Berbeda dengan kereta umumnya, Shinkansen lebih cepat dan pasti tepat waktu. Agar tidak tertinggal kereta, maka kamu perlu datang ke stasiun paling lambat 10 menit sebelum jadwal keberangkatan. Memilih menggunakan kereta listrik ini akan membuat perjalananmu menjelajahi antarkota di Jepang menjadi lebih mudah dan cepat.

 

Bus Untuk Berkeliling Jepang

57yh

Via TheDailyJapan

Alternatif lain untuk berwisata keliling Jepang adalah dengan mengguakan bus. Kamu bisa menggunakan bus khusus yang memang diperuntukkan bagi tur keliling kota. Contohnya adalah bus dari Tokyo menuju Kyoto, Chuo Bus yang akan mengantarkanmu dari Sapporo menuju danau Toya atau kamu juga bisa memilih bus yang lain sesuai dengan tujuan wisatamu.

Sebagai negara yang maju dan memang memfungsikan transportasi umumnya, bus di Jepang ini sangat nyaman bahkan kamu bisa menggunakan kursinya untuk tempat tidur jika perjalananmu jauh.

 

Tulis Komentar

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :