×

Healthy

Nasi Oreo Kian Viral

Liani • 9 hari yang lalu

Nasi Oreo Kian Viral

MAKANAN fushion semakin banyak beredar di pasaran. Kebanyakan dari panganan tersebut memadukan makanan khas Indonesia dengan sesuatu yang bukan lagi budaya suatu negara.

Misalnya saja pisang nugget yang mungkin sebelumnya Anda tidak menyangka bisa ada. Kemudian, ada juga ayam goreng dengan saus cokelat cair. Apakah makanan ini enak dan bisa diterima lidah orang Indonesia, ya, itu semua kembali ke lidah masing-masing.

Yup, kamu bisa mengkreasikan beberapa jenis makanan dan minuman hanya dengan Oreo dan beberapa bahan lainnya.

Contohnya hasil makanan atau minuman yang bisa dikreasikan dengan orea misalnya Milkshake, eskrim, atau pudding.Namun  baru-baru ini ada sajian makanan berbahan dasar oreo yang tengah banyak diperbincangkan.

Mungkin kedengarannya akan sedikit aneh, yaitu nasi Oreo

Variasi Makanan Unik Nasi Oreo memang benar-benar terbuat dari nasi dan biskuit Oreo utuh yang dicampur secara bersamaan.Variasi makanan unik ini viral setelah seorang warga Malaysia membagikan wujud makanan tersebut lewat Twitter.

Seperti dilansir dari worldofbuzz.com, sajian unik ini sebenarnya pernah viral di tahun 2014 hingga 2015 lalu.Cara membuatnya pun cukup mudah, seperti cara menanak nasi pada umumnya. Step by step-nya. Berikut ulasannya

  1. Hal pertama yang mesti dilakukan adalah mencampurkan susu putih atau rasa lain favorit Anda dengan sejumlah oreo. Jumlahnya pun terserah Anda, ya. Tapi, kalau dilihat dari foto, si peracik makanan ini sepertinya mencampurkan semua oreo yang ada di kemasan dengan susu yang ditempatkan dalam panci.
  2. Kemudian, Anda panaskan campuran ini sampai mendidih. Perlu disadari, oreo akan meleleh selagi ditempatkan bersamaan dengan cairan, dalam hal ini susu. Maka dari itu, jangan lupa untuk mengaduknya. Lakukan tahap ini sampai cairan sedikit mengental tapi jangan sampai terlalu pekat.
  3. Jika dirasa sudah cukup pas adonannya dan susu pun sudah mendidih, tahap yang harus dilakukan adalah mencampurkan adonan pertama dengan nasi yang sudah matang. Kalau biasanya nasi goreng itu kondisi nasinya pera, maka Anda bisa lakukan hal yang sama di olahan nasi goreng "unik" ini.
  4. Selamat menikmati nasi goreng oreo. Sangat disarankan untuk mengonsumsinya selagi hangat supaya rasa susu dan oreo yang menyatu bisa dirasakan lidah dengan baik.

 

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :