×

Healthy

Pagi Hari Tidak Mencuci Wajah, Kenapa?

Liani • 2 bulan yang lalu

Pagi Hari Tidak Mencuci Wajah, Kenapa?

Cuci muka menjadi salah satu ritual kecantikan wajib untuk menjaga kebersihan kulit wajah. Bahkan, sejumlah orang tak hanya melakukan satu kali tahap pembersihan wajah, melainkan dua kali bahkan tiga kali. Banyaknya tren pembersihan wajah yang beredar luas mungkin membuat kita bingung memilih yang paling tepat.

Dalam sebuah video tutorial merias wajah di Vogue, dengan membuka video dan mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan membersihkan wajahnya dan hal itu biasa ia lakukan di pagi hari. "Karena ada yang disebut 'overwashing' (mencuci wajah terlalu sering). Jika aku sedang memiliki jerawat parah, cuci muka adalah salah satu ritual pertama yang akan kuhentikan dan itu membantu," katanya

Tak menyarankan semua orang untuk mengikuti kebiasaannya tersebut. Baginya, masing-masing orang memiliki perlakuan berbeda untuk kulitnya. Apa yang dilakukan Bella belum tentu baik bagi yang lain. "Aku tidak bilang kalian harus mengikuti tak cuci muka di pagi hari. Aku hanya bilang ini hal yang bekerja untuk kulitku,"

Faktanya, dermatolog tersertifikasi dari New York, Dr. Shari Marchbein mengatakan, kebanyakan dermatolog menyarankan untuk mencuci wajah dua kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Namun, hal itu sebetulnya bervariasi tergantung pada tipe kulit. Untuk orang dengan kulit kering atau sensitif, mencuci wajah sekali sehari di malam hari bisa saja sudah cukup. Namun, bagi orang dengan kulit berminyak, cuci muka dua kali sehari akan lebih baik. "Sangat penting untuk menghapus sisa-sisa makeup, kotoran dan polusi yang terakumulasi pada kulit wajah selama kita beraktivitas seharian, sebelum pergi tidur," katanya.

 

Login

Register

Login via : Atau melalui Email :
Registrasi via : Atau melalui Email :